x

usaha yang cocok di tengah new normal life

Iklan

renny ambar

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 1 Februari 2021

Senin, 1 Februari 2021 15:20 WIB

Ada Kemudahan bagi Generasi Milenial Memulai Berbisnis Kosmetik

Peluang berbisnis kosmetik bagi para milenial kini terbuka lebar. Malahan jadi lebih mudah karena banyaknya penyadia jasa maklon kosmetik yang terjangkau dan berkualitas.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pertumbuhan bisnis kosmetik kian tahun mengalami perkembangan yang cukup pesat. Misalnya pada tahun 2019 lalu, pertumbuhan bisnis kosmetik di Tanah Air tumbuh sebanyak 29 persen.

Peningkatan ini dipicu oleh gaya hidup masyarakat yang kian tertarik dengan produk-produk kosmetik dan kecantikan. Hal ini dapat dilihat dari fenomena Hari Belanja Oline Nasional (Harbolnas) 2020 lalu. Di mana, kosmetik menjadi produk yang paling banyak dibeli nomor dua selama acara tersebut berlangsung.

Selaras dengan fenomena tersebut, kemudian banyak merk-merk dan produk-produk kosmetik baru yang bermunculan di pasaran. Apalagi kini memproduksi kosmetik milik sendiri cukuplah mudah, karena adanya jasa maklon kosmetik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kemudahan yang diperoleh saat memproduksi kosmetik milik sendiri dengan bantuan perusahaan jasa maklon kosmetik, diantaranya tidak pelru membangun pabrik, melakukan perekrutan karyawan atau tenaga ahli, dan tidak perlu kerepotan memasarkan produk sendiri.

Dengan demikian, modal yang diperlukan untuk membuat brand kosmetik sendiri terbilang cukup terjangkau. Terlebih banyak pula penyedia jasa maklon kosmetik yang mendukung pengusaha muda dengan memberikan pelayanan yang ramah kantong dan tetap menghasilkan produk yang berkualitas.

Scorpi Filia, CEO PT. Mash Moshem Indonesia, menyebutkan bahwa salah satu tujuan perusahaan jasa maklon kosmetik yang dipimpinnya adalah mendukung para entrepreneur muda untuk menciptakan brand mereka sendiri.

"Sangat besar harapan saya agar PT. Mash Moshem Indonesia dapat memberikan kontribusi di industri kosmetik Indonesia, yakni dengan menciptakan banyak entrepreneur muda. Yang menciptakan brand mereka sendiri dengan hasil produksi anak bangsa, yang tak kalah berkualitas dan siap untuk bersaing di pasar internasional," tutur Scorpi Filia kala ditemui di kantor pribadinya.

PT Mash Moshem Indonesia termasuk salah satu perusahaan jasa maklon kosmetik Tanah Air dan sudah berdiri sejak tahun 2011. Mengusung konsep "One Stop Solution For Cosmetics OEM/ODM", mereka memberikan pelayanan terlengkap. Mulai dari pengonsepan produk, proses produksi, hingga pendistribusian kosmetik klien mereka.

Melihat peluang dan kemudahan dalam berbisnis kosmetik dengan brand sendiri yang begitu besar serta cukup mudah. Pasti banyak masyarakat yang ingin bergabung dan berkontribusi dalam bidang usaha ini. Apalagi tak sedikit pula artis dan publik figur lainnya yang juga ambil bagian dalam industri kosmetik.

Untuk itu, PT. Mash Moshem Indonesia memberikan dukungan kepada siapa saja yang ingin memulai bisnis kosmetik dengan brand mereka sendiri. Terutama bagi para milenial yang bersemangat untuk menjadi beautypreneur.

Ikuti tulisan menarik renny ambar lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB