x

Iklan

Panduan Menulis

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 November 2019

Kamis, 4 Februari 2021 14:12 WIB

Tools Pengamat Media Sosial Terbaik yang Dapat Membantu Bisnismu

Alat ini bisa memberi beberapa data penting berkenaan account Instagram, Twitter, Facebook, dan yang lain. Dimulai dari tingkat engagement, tagar yang mana pas untuk kita, sampai taktik untuk tingkatkan ketenaran account.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Untuk bikin akun populer di sosial media, kita perlu taktik tertentu. Masih kurang cuman posting dan ubah photo secantik kemungkinan. Untuk melakukannya kamu membutuhkan social media tools. Memanglah belum banyak dijumpai orang, tapi alat itu sekarang jadi senjata untuk merek, online shop, serta selebritis sosmed.

Alat ini bisa memberi beberapa data penting berkenaan account Instagram, Twitter, Facebook, dan yang lain. Dimulai dari tingkat engagement, tagar yang mana pas untuk kita, sampai taktik untuk tingkatkan ketenaran account.

Bila kamu masih pemula mengenai ini tapi ingin memelajarinya, tenang saja. Di bawah ini sepuluh alat yang dapat kamu coba sebagai pemula. Semua dapat kamu akses lewat web ya!

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Hootsuite

Hootsuite, salah satunya alat sosial media yang terpopuler ini tawarkan insight yang bermacam untuk menyaksikan perform akunmu. Kamu dapat memperoleh data dari Twitter, Facebook, dan Instagram. Dimulai dari tingkat sentimen dari post kita, info landasan audience, sampai perform account. Semua disuguhi berbentuk diagram yang gampang untuk dimengerti bahkan juga untuk pemula sekalinya.

 

Awario

Awario, alat pengawasan sosial media yang memungkinkanmu untuk memperbandingkan tingkat ketenaranmu dengan pesaing. Kamu dapat menganalisa perkembangan account dalam periode waktu tertentu, capaian audience, dan posisi mereka. Disamping itu, kamu bisa juga menghitung berapa positif respon orang pada post yang kamu bagi.

 

Snaplytics

Snaplytics siap memberi data yang detil berkenaan Instagram dan Snapchat. Berlainan dengan alat yang lain, Snaplytics tawarkan data untuk Instagram Story dan Snapchat. Kamu dapat menyaksikan bagaimana respon viewers dari update yang kamu bagi di situ dan perkembangan pengikut keseluruhannya.

 

Squarelovin

Squarelovin, pas untuk kamu yang cari alat khusus untuk Instagram. Dengan memakainya, kamu bisa mencari like, pengikut, dan menghitung engagement profilmu. Bukan hanya itu, alat ini akan memberi anjuran berkenaan waktu posting, tagar, serta filter terbaik untuk feed-mu.

 

Union Metrics

Union Metrics bisa mengawasi content yang mana mempunyai perform terbaik di tiap sosial media yang kamu daftarkan. Disamping itu, Union Metrics bisa juga mencari trend apa yang berkaitan buat kamu turuti. Dengan demikian, kamu akan up-to-date.

 

Sprout Social

Sprout Social, ada beberapa alat riset bermanfaat yang dapat kamu gunakan dengan alat ini, terhitung menghitung perform iklan. Kamu kerap memakai iklan di sosial media? Sprout Social bisa pastikan iklan itu bekerja dengan bagus untuk mencapai audience.

 

Rival IQ

Ingin mengenali audiensmu dengan lebih bagus? Kamu dapat memakai Rival IQ. Rival IQ akan memberi anjuran berkenaan sasaran audience, waktu post, dan strategi tertentu untuk memaksimalkan iklan. Dia terpadu dengan Google Analytics hingga data yang didapat lebih tepat.

 

Socialbakers

Socialbakers, alat riset terbaik untuk sejumlah profesional, merek, dan online shop. Antara semua alat riset, Socialbakers ialah yang terpopuler dan sering digunakan oleh sejumlah profesional. Ada beberapa feature yang dijajakan.

Dimulai dari riset ketertarikan audience, content terbaik untuk akunmu, mengawasi merek, sampai mendapati influencer untuk promo. Semua data itu dihidangkan berbentuk diagram yang memikat dan gampang dibaca.

 

Nah ternyata begitu banyak kan, alat analisis sosial media yang dapat kita pakai. Kamu dapat coba sebanyak-banyaknya untuk ketahui kekurangan dan keunggulannya semasing.

 

Ikuti tulisan menarik Panduan Menulis lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler