x

Iklan

Vina Vina

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 28 September 2019

Senin, 8 Februari 2021 09:14 WIB

Seperti dalam Drakor Start-Up, akan hadir Sandbox di Indonesia!

Kabar baiknya Founder Institute Indonesia dan Plug & Play Indonesia mengumumkan kerja sama untuk memgembangkan ekosistem start-up di Indonesia.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya


Masih ingatkah kamu dengan drakor Start-up


Start-Up merupakan salah satu drama korea di tahun 2020 yang berhasil memasuki 10 besar acara TV paling populer di dunia.

Kisah ini menceritakan tentang anak muda bernama Seo Dal Mi, Nam Do San dan Won In Jae yang berambisi membangun perusahaan rintisan atau startup dengan cara bergabung dalam lingkungan Sandbox dan dimentori oleh mentor keren Han Ji Pyeong.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sandbox adalah perusahaan dengan konsep seperti Silicon Valley ala Korea yang menjadi wadah untuk pelaku usaha rintisan dan para pengembang IT (programmer) yang ingin membangun bisnis startup. 

Sandbox ini memberikan fasilitas berupa pelatihan, ketersediaan mentor hingga dibantu untuk mendapatkan investor guna mengembangkan bisnisnya. 

Merry Riana

Hal ini serupa seperti yang dijalankan oleh Founder Institute Indonesia.

Pasalnya Founder Institute Indonesia merupakan akselerator awal terbesar di dunia asal Silicon Valley. 

Tokoh yang memimpin peluncuran Founder Institute di Indonesia ini di antaranya adalah Andy Zain, Merry Riana, dan Alva Tjenderasa. 

Program Founder Institute Indonesia pun didukung oleh :
- 50 Mentor terbaik di Indonesia, seperti Founders top unicorn Indonesia
- Partners dari Venture Capital terkemuka
- Pemimpin ekosistem, eksekutif, dan pakar / ahli bidang tertentu yang akan membimbing para peserta untuk merintis bisnis startup

Kabar baiknya Founder Institute Indonesia dan Plug & Play Indonesia mengumumkan kerja sama untuk memgembangkan ekosistem start-up di Indonesia.

Plug & Play sendiri merupakan sebuah platform inovasi global asal Amerika Serikat, yang menghubungkan startup ke korporasi dan berinvestasi di lebih dari 100 perusahaan setiap tahun.

Dengan adanya kerjasama antara Founder Institute Indonesia dan Plug & Play Indonesia, diharapkan nantinya akan ada fasilitas layaknya Sandbox di Indonesia, seperti di drama korea Start-Up.

Ikuti tulisan menarik Vina Vina lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler