x

Gesit

Iklan

Alfin Riki

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Senin, 22 Februari 2021 13:28 WIB

Demi Pemulihan Ekonomi Nasional, Komunitas GESIT Ajak Warganet dan Milenial Dukung UU Cipta Kerja

Demi Pemulihan Ekonomi Nasional, Komunitas GESIT Ajak Warganet dan Milenial Dukung UU Cipta Kerja

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

Lewat gawai memang banyak informasi fakta yang beredar. Sayangnya, informasi yang didapatkan juga bukan berasal dari media yang bisa dipercaya, melainkan dari media sosial yang lebih banyak dipenuhi oleh opini, bukan fakta.

Oleh karena itu, Gerakan Literasi Terbit (GESIT), sebagai komunitas masyarakat yang terdiri atas kalangan  generasi Milenial, warganet, dan content creator mengimbau agar seluruh elemen warga masyarakat khususnya  warganet untuk turut menjaga situasi kondusif di jagat dunia maya termasuk ikut melawan provokasi dan sebaran hoaks seputar UU Cipta Kerja.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Saat ini pemerintah fokus dan berusaha menstabilkan perekonomian saat Pandemi lewat UU Ciptaker, mari lawan Hoaks dan Konten Provokatif seputar UU Cipta Kerja demi Pulihnya Perekonomian Nasional," Ujar Ketua GESIT Anggara Purista.

Anggara juga menyebutkan bahwa UU Cipta Kerja merupakan Imunitas bagi pertumbuhan ekonomi demi kesejahteraan Bangsa. "UU Cipta Kerja Vaksin Ampuh Pemulihan Ekonomi Nasonal Menuju Kesejahteraan Bersama," tutur Anggara.

Oleh karena itu, Komunitas GESIT juga turut mengajak warganet agar senantiasa terus memproduksi konten Positif dan memviralkan utama nya terkait Informasi UU Cipta Kerja.

Sebelumnya sejak awal Februari Komunitas GESIT telah melakukan kampanye literasi dan penyebaran konten informasi positif terkait manfaat UU Cipta Kerja bagi pemulihan perekonomian saat Pandemi serta melakukan deklarasi online bersama kalangan warganet dan generasi milenial dalam mendukung UU Cipta Kerja demi Pemulihan Ekonomi nasional saat Pandemi di media sosial, yang isinya diantaranya:

Pertama, Siap menjaga Persatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila Dan Undang – Undang Dasar 1945 Serta Kebhinekaan.

Kedua, Siap berkontribusi melalui aksi penyebaran dan literasi narasi positip di lini media publik guna  mendukung UU Cipta Kerja Sebagai Solusi Tepat Pemulihan Perekonomian Indonesia di saat Pandemi.

Ketiga , Siap bergotong royong melawan hoaks dan konten negatif di lini media sosial seputar informasi UU Cipta Kerja guna menumbuhkan optimisme dan dukungan terhadap  hadirnya UU Cipta Kerja sebagai penyelamat Perekonomian Nasional

Jakarta, 15 Februari 2021.
Tertanda, Warganet Bersama Generasi Milenial Nusantara.

Ikuti tulisan menarik Alfin Riki lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB