x

Iklan

Candra Bi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 Februari 2020

Selasa, 23 Februari 2021 11:46 WIB

Cara Desain Dapur Sederhana dengan Budget yang Murah  

Dapur adalah ruang yang kehadirannya benar-benar utama di sebuah rumah. Dapur yang nyaman tidak selamanya perlu perancangan dengan ongkos yang mahal.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

Dapur adalah ruang yang kehadirannya benar-benar utama di sebuah rumah. Untuk memperoleh kenyamanan dalam mengolah, tentu saja dibutuhkan design dapur yang tidak cuman nyaman, tapi juga elok disaksikan. Dapur yang nyaman tidak selamanya perlu perancangan dengan ongkos yang mahal.

Membuat design dapur yang elok dan nyaman bisa juga dilaksanakan dengan bujet yang murah. Untuk menolongmu, kali ini website properti akan hadirkan beberapa tips yang dapat dicoba untuk mendatangkan design dapur sederhana yang tidak akan membuat kantong kamu bolong!

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Pilih Desain Kabinet Terbuka

Untuk bikin design dapur yang murah, kamu dapat mengakalinya dengan mendatangkan design kabinet dapur tanpa pintu. Kamu dapat manfaatkan bahan kayu yang dipunyai atau beli kayu seperlunya, selanjutnya membuat dengan kontribusi tukang. Janganlah lupa, kerjakan pengukur ruang dapur di mana kabinet itu akan ditempatkan.

Kecuali membuat dapur lebih rapi dan elok, kabinet ini nampak unik dan tentu saja dibikin dengan bujet yang ramah di kantong!

 

Gunakan Ambalan Dinding Terbuka

Bila kamu tidak mempunyai bujet untuk bikin kabinet kayu, kamu dapat menukarnya dengan ambalan terbuka yang lebih murah. Pilih ambalan memiliki bahan kayu warna cokelat yang akan membuat dapur nampak hangat dan nyaman. Janganlah lupa untuk menghitung dulu dinding dan sepertikan jumlah ambalan dengan keperluan.

Baca : Cara Bernegosiasi dengan Penjual Properti

Gunakan Meja Dapur Beton

Meja dapur memiliki bahan beton dapat diputuskan untuk dapur simpel. Meja memiliki bahan beton sendiri mempunyai banyak kelebihan, karena benar-benar kuat serta lebih bertahan lama bila dibanding bahan yang lain. Ini membuat kamu tak perlu cemas permasalahan meja keropos atau hancur, hingga mengirit bujet pembaruan yang akan datang.

Disamping itu, wujud dari meja beton unik dan bisa memberi daya magnet tertentu di dapur. Bila bujetnya memenuhi, kamu bisa juga menambah keramik meja dapur atau juga bisa memakai meja dapur granit corak.

 

Tambahkan Stiker Dinding

Stiker dinding adalah salah satunya langkah untuk memperoleh design dapur yang elok tapi murah. Kamu dapat pilih pola dan warna stiker dinding seperti ide design dan kemauan. Dapur simpel akan nampak spesial dengan hadirnya stiker dinding yang menarik perhatian.

 

Gunakan Warna Dinding Netral

Cara setelah itu bermain dengan beberapa warna perlengkapan atau komponen yang ada di dapur. Sebagai contoh untuk dapur memiliki ukuran kecil, pakai beberapa warna netral dan jelas seperti putih, krem dan cokelat muda untuk memperoleh kesan-kesan luas dan lega. Jauhi memakai beberapa warna gelap pada dapur mini karena akan membuat ruang berasa sesak.

 

Hadirkan Tanaman Hias

Tanaman hias dapat didatangkan sebagai komponen dekorasi di dapur. Tanaman akan memberi sentuhan hijau hingga dapur berasa fresh dan terlepas dari wewangian tidak lezat. Disamping itu, tanaman hias adalah dekor yang gampang didapat dan harga juga termasuk murah.

 

Gunakan Jasa Tukang

Untuk mengirit bujet, coba membuat kabinet, meja atau keperluan di dapur yang lain langsung pada tukang. Ini bisa membuat ongkos tambah murah bila dibanding kamu pesan atau membeli sesudah selesai. Disamping itu, ukuran dan wujud perlengkapan dapur juga sesuai kemauan dan ukuran dapur yang dipunyai. Untuk mempermudah proses pengerjaan, yakinkan kamu telah mempunyai design yang diharapkan.

 

Itulah tadi beberapa cara design dapur sederhana dengan budget murah yang dapat kalian kerjakan. Mudah-mudahan info ini berguna, terima kasih.

Ikuti tulisan menarik Candra Bi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler