7 Judul Film Indonesia Terbaik yang Dapat Kamu Tonton di Netflix dan Alasannya - Urban - www.indonesiana.id
x

Candra Bi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 Februari 2020

Rabu, 3 Maret 2021 17:57 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • 7 Judul Film Indonesia Terbaik yang Dapat Kamu Tonton di Netflix dan Alasannya

    Waktu selama karantina diri karena wabah coronavirus seperti sekarang ini ialah saat-saat terbaik untuk menonton streaming bermacam jenis seri dan film di Netflix.

    Dibaca : 538 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Waktu selama karantina diri karena wabah coronavirus seperti sekarang ini ialah saat-saat terbaik untuk menonton streaming bermacam jenis seri dan film di Netflix. Terhitung dengan nonton streaming berbagai film Indonesia di Netflix! Yap, tanpamu kemungkinan ketahui, rupanya ada beberapa film Indonesia di Netflix.

    Jika bingung ingin menonton saja, check daftar judul beberapa film Indonesia di Netflix dari kami di bawah ini. Mulai dari komedi sampai thriller.

     

    Love For Sale

    Richard Achmad (Gading Marten) telah kelamaan sendiri. Hingga rekan-rekan dekatnya melawan Richard untuk bawa pasangan saat ke acara pernikahan salah seorang pada mereka. Bingung ingin ajak siapa, Richard pada akhirnya mendapati Arini lewat aplikasi Love inc. Disana, komplikasi jalinan Richard dan Arini juga terjadi.

     

    Alasan Kamu Harus Menonton :

    Ada kejombloan Richard yang membuat geli, dan daya magnet Arini yang jadikan film ini seperti cult. Proses tumbuhnya jalinan Richard dan Arini benar-benar memikat buat dituruti, dan plot twist diakhir film Indonesia yang ini akan membuat gigit jemari!

     

    Ada Apa Dengan Cinta

    Cinta (Dian Sastrowardoyo) seakan punyai hidup yang prima. Ia memiliki keluarga yang menyukainya, lalu teman dekat-sahabat yang ada selalu buat dia, perhatian dari pria populer di sekolahnya. Tapi selanjutnya dia berjumpa dengan Rangga, seorang lelaki yang pintar tetapi benar-benar dingin di sekolahnya. Tatap muka itu selanjutnya mengganti beberapa hal untuk Cinta.

     

    Alasan Kamu Harus Menonton :

    Film Indonesia legendaris yang ceritanya (rasanya) tidak lekang oleh waktu. Jika dahulu kamu masih begitu kecil untuk ingat narasi epik di antara Rangga (Nicholas Saputra) dan Cinta (Dian Sastrowardoyo), saat ini kamu dapat menontonnya kembali secara streaming.

     

    Sebelum Iblis Menjemput

    Beberapa anak dari keluarga Lesmana bergabung kembali sesudah lama terpisah. Mereka bergabung dalam suatu rumah tua punya keluarga, yang jauh dari keramaian. Di dalam rumah ini, disimpan mistis mengenai kematian ayah mereka secara menakutkan.

    Saat bergabung itu, Alfie (Chelsea Islan), Maya (Pevita Pearce), Ben (Samo Rafael), dan Laksmi (Karina Suwandi) usaha cari tahu apakah yang terjadi pada ayah mereka. Usaha itu rupanya justru mendatangkan intimidasi yang tidak berbuntut untuk mereka.

     

    Alasan Kamu Harus Menonton :

    Intimidasi yang tidak berbuntut di sejauh film plus Pevita Pearce dan Chelsea Islan mandi darah dan lumpur. Betul-betul film seram yang epik. Tidaklah aneh film Indonesia yang ini sukses tembus 1 juta pemirsa pada 2018 kemarin.

     

     

    Surat dari Praha

    Larasati (Julie Estelle) harus ke Praha untuk penuhi warisan ibunya, yakni mengantar sebuah kotak dan sepucuk surat untuk Jaya (Tio Pakusadewo). Dia harus memperoleh tanda-tangan Jaya untuk memperoleh peninggalan dari si ibu, visi yang rupanya tidak gampang.

    Jalinan Larasati dan Jaya selanjutnya berkembang dan ungkap narasi masa lampau di antara Jaya dan si ibu yang terpisah karena keadaan politik.

     

    Alasan Kamu Harus Menonton :

    Jarang-jarang kita dapat menyaksikan film Indonesia yang terkait dengan politik dihidangkan dengan latar kota Praha yang cantik. Riwayat gelap masa lampau politik Indonesia yang jadikan beberapa orang Indonesia tersingkir dari negerinya sendiri dijadikan narasi ini, dan menjadikan lebih kaya dibanding narasi film pertalian cinta dengan latar luar negeri biasa.

     

    Arisan!

    Cerita bercerita masalah kehidupan tiga watak khusus, Meimei (Cut Mini), Andien (Aida Nurmala), dan Sakti (Tora Sudiro). Ketiganya punyai persoalan masing-masing: Meimei punyai jalinan yang tidak serasi dengan suami karena tak mendapatkan anak, Andien diselingkuhi oleh suaminya, sementara Sakti baru mengetahui jika dianya gay.

    Kehidupan mereka semakin kompleks saat Nino (Surya Saputra) datang dan menjalin cinta dengan Sakti, sementara Meimei menyenangi Nino tanpa tahu jika dia ialah pacar teman dekatnya sendiri.

     

    Alasan Kamu Harus Menonton :

    Arisan! ialah film Indonesia pertama kali yang berani mengusung topik homoseksualitas dalam ceritanya, dan penyuguhannya yang bagus membuat film ini sukses sapu bersih enam penghargaan khusus di Festival Film Indonesia (FFI).

     

    Pintu Terlarang

    Gambir, pematung sukses specialist pembikin patung wanita hamil, rupanya simpan rahasia yang gelap dibalik patung-patung yang ia bikin. Rahasia itu tersimpan bersama oleh istrinya, Talyda, yang memberikan dukungan penuh profesi Gambir. Rahasia itu selanjutnya berbuntut pada bermacam mistis dan hal aneh yang terjadi di seputar Gambir, membuat hidup Gambir jadi berbeda.

     

    Alasan Kamu Harus Menonton :

    Pintu Terlarang dapat disebut sebagai salah satunya film terbaik yang pernah dibikin Joko Anwar. Film Indonesia yang ini pernah dipilih dan diputar di International Film Festival Rotterdam pada 2009, dan memperoleh penghargaan Best of Puchon di Puchon International Fantastic Film Festival di Korea Selatan pada 2009.

     

    The Night Comes For Us

    Ito (Joe Taslim), seorang anggota geng kriminil paling besar di Asia Tenggara, memilih untuk mengkhianati organisasinya untuk selamatkan seorang anak wanita. Dia selanjutnya harus hadapi dampak dari ketetapannya itu, di mana dia harus membunuh atau dibunuh untuk tetap bertahan hidup.

     

    Alasan Kamu Harus Menonton :

    Sebagai film Indonesia pertama kali yang dibuat Netflix, The Night Comes For Us sukses dinanti-nantikan bermacam kelompok semenjak dipublikasikan. Pas yang menyenangi The Raid: film ini kemungkinan tidak demikian bagus dari segi narasi, tapi bermacam episode action dan pelukisan yang sadis akan membuat beberapa orang bergidik.

     

    Nah itu beberapa judul film terbaik Indonesia yang bisa kalian tonton di Netflix sekarang ini. Film mana yang memikat perhatianmu dan siap untuk kalian nonton streaming? Silakan tulis pendapatmu di kotak kometar yah!

    Ikuti tulisan menarik Candra Bi lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.