x

Iklan

Denzel Athala

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 8 Maret 2021

Rabu, 10 Maret 2021 06:51 WIB

Pentingnya Air dalam Kehidupan Manusia

Air merupakan unsur yang sangat penting dalam kehidupan manusia, namun masih banyak orang yang tidak tahu bagaimana cara menjaganya, dalam artikel ini saya akan menjelaskan kepentingan air bersih dan bagaimana cara menjaganya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Air adalah sumber kehidupan. Seluruh Makhluk hidup tidak bisa hidup tanpa air. Air yang digunakan sebagian besar oleh manusia adalah air bersih. Air sangatlah penting untuk memenuhi kebutuhan cairan sehari-hari, namun masih banyak sekali manfaat air bersih yang lain seperti, kegunaan air dalam memasak, membantu pekerjaan sehari-hari, menjaga ekosistem di sekitar kita, dan lain-lain.

Manusia memang memiliki kebutuhan air yang banyak untuk kesehatan dan kebutuhannya. Tetapi, seberapa penting air itu? Kekurangan air bersih dapat menyebabkan sejumlah penyakit yang berbahaya bagi kesehatan, bahkan ada yang bisa mengancam jiwa. Beberapa penyakit akibat kekurangan air bersih, seperti kolera dan berbagai penyakit penyebab diare lainnya, diperkirakan menyebabkan sekitar 1,8 juta kematian di dunia setiap tahunnya. (Sumber: www.sehatq.com pada 13.22 WIB, 08 Maret 2021).

Kekurangan air bersih merupakan masalah yang sangat penting. Ada banyak sekali negara yang menderita terhadap hal ini, namun sebenarnya bagaimana cara kita bisa membantu dalam masalah ini? Hal yang paling bisa kita lakukan adalah dengan hemat saat menggunakan air bersih.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kita bisa hemat dalam menggunakan air saat mencuci piring atau saat mencuci tangan. Ada hal lain yang bisa kita lakukan dalam membantu peduli terhadap air, seperti mematikan air saat memakai sabun mencuci piring dan mematikan air saat mencuci tangan memakai sabun, air bisa dinyalakan kembali setelah selesai memakai sabun. Masih banyak sekali cara menghemat air untuk masa depan bumi ini. Marilah kita semua memakai air secukupnya agar jumlah air bersih di bumi tetap terjaga!

 

Ikuti tulisan menarik Denzel Athala lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu