10 Tip Jika Anda Tidak Lagi Tertarik pada Pasangan - Pilihan - www.indonesiana.id
x

ilustr: theAsianparent

Suko Waspodo

... an ordinary man ...
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Rabu, 10 Maret 2021 16:00 WIB

  • Pilihan
  • Berita Utama
  • 10 Tip Jika Anda Tidak Lagi Tertarik pada Pasangan

    Mungkin Anda sudah menikah cukup lama, dan Anda khawatir tidak merasakan 'perasaan' itu lagi terhadap pasangan. Mungkin memiliki anak telah merugikan tubuh Anda, dan membuat kantung mata. Atau mungkin Anda telah menghabiskan begitu banyak waktu bersama sehingga tidak lagi tertarik pada pasangan? Bagaimana mengatasinya?

    Dibaca : 1.241 kali

    Mungkin Anda sudah menikah cukup lama dan bersama-sama lebih lama, dan Anda khawatir Anda tidak merasakan 'perasaan' itu lagi dengan pasangan Anda.

    Anda bukanlah hal-hal muda yang cemerlang seperti Anda dulu. Mungkin memiliki anak telah merugikan tubuh Anda dan membuat kantung mata. Atau mungkin Anda telah menghabiskan begitu banyak waktu bersama sehingga Anda tidak lagi tertarik pada suami atau istri Anda dengan cara yang sama.

    Kita tidak akan selamanya energik, kencang, dan berwajah cerah seperti saat kita memulai hubungan. Hal-hal mungkin mulai terasa monoton ketika pencapaian tercapai dan ditinggalkan, dan Anda bertanya-tanya apa yang akan terjadi selanjutnya.

    Mempertanyakan apakah Anda masih merasakan hal yang sama tentang pasangan Anda belum tentu membuat Anda khawatir. Ada baiknya untuk terus mengevaluasi hubungan Anda seiring berjalannya waktu, untuk memeriksa dan melihat apakah Anda berdua masih bahagia atau jika ada sesuatu yang perlu sedikit perbaikan.

    Ada sejumlah alasan mengapa Anda mungkin merasa kurang tertarik pada pasangan Anda saat ini, yang terakhir adalah karena Anda tidak lagi cocok untuk satu sama lain.

    Baca terus untuk melihat apakah di bawah ini terdengar familier dan temukan beberapa tip tentang cara mendapatkan kembali ketertarikan itu.

    1. Cari tahu kapan perasaan ini dimulai.

    Apakah ketertarikan Anda pada pasangan memudar akhir-akhir ini atau apakah Anda sudah merasa berbeda selama beberapa waktu?

    Berolahraga ketika Anda mulai merasa berbeda tentang pasangan Anda bisa menjadi kunci untuk mengembalikan semuanya ke jalur yang benar.

    Menengok ke belakang, Anda mungkin bisa menunjukkan peristiwa tertentu yang membuat Anda tidak menyukai pasangan Anda. Bisa jadi itu argumen atau sesuatu yang mereka lakukan atau katakan. Jika tidak terselesaikan, hal itu bisa membebani pikiran Anda dan menyebabkan Anda memasang penghalang antara Anda dan dia.

    Memiliki kesempatan untuk membicarakan hal ini dengan mereka dan menemukan penutup pada subjek dapat menjadi cara untuk menstabilkan hubungan emosional dan fisik antara Anda.

    Jika perubahan yang Anda rasakan terjadi secara bertahap, Anda mungkin perlu mengevaluasi apakah ada hal lain yang berubah di antara Anda berdua. Kadang-kadang pasangan tumbuh begitu saja. Kita tumbuh dari satu sama lain dan menyadari bahwa kita mencari sesuatu yang berbeda dalam hidup kita.

    Pertanyaan yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri adalah: apakah saya sudah cukup berusaha untuk pernikahan ini?

    Hubungan membutuhkan perhatian agar tidak menjadi basi. Anda tidak bisa berharap untuk mendapatkan percikan kembali dan merasa tertarik secara emosional dan fisik kepada pasangan Anda jika Anda belum berusaha untuk menemukannya.

    Jika Anda dapat mengatakan Anda telah berusaha, tetapi Anda masih belum melakukannya, mungkin inilah saatnya untuk mengakui bahwa pasangan Anda tidak lagi menawarkan apa yang Anda inginkan dari suatu hubungan.

    2. Periksa perasaan Anda tentang diri sendiri.

    Ketika kita merasa negatif tentang diri kita sendiri dan khususnya citra tubuh kita sendiri, kenegatifan ini sering kali dapat memengaruhi area lain dalam hidup kita.

    Ketika kita merasa kritis terhadap diri kita sendiri, kita mulai memproyeksikan kritik ini ke orang-orang yang dekat dengan kita juga.

    Jika Anda kesulitan untuk merasa menarik dan seksi di dalam diri Anda sendiri, hal ini mungkin menyebabkan Anda melakukan pertahanan diri untuk tidak bersikap fisik dengan pasangan Anda dan meyakinkan diri sendiri bahwa Anda tidak lagi merasa tertarik padanya.

    Luangkan waktu untuk mengetahui apakah Anda merasa negatif tentang diri sendiri dan mengalami penurunan kepercayaan diri.

    Tubuh kita berubah karena berbagai alasan seperti memiliki anak, cedera, atau bertambahnya usia, dan penting untuk menemukan penerimaan dan kepercayaan pada perasaan Anda daripada terus-menerus menilai diri sendiri berdasarkan penampilan Anda.

    Menemukan cinta diri adalah kunci kebahagiaan dalam diri Anda dan sebuah hubungan. Ketika kita merasa nyaman dengan diri kita sendiri, pancaran cahaya ini memproyeksikan ke area lain dari kehidupan kita dan orang-orang di dalamnya.

    Perubahan dalam sikap Anda bisa menjadi satu-satunya yang Anda butuhkan untuk menyalakan kembali chemistry yang Anda lewatkan dalam pernikahan.

    3. Tantang ekspektasi Anda.

    Kita semua berubah seiring waktu. Orang yang bersama Anda sekarang bukanlah orang yang Anda temui saat Anda pertama kali mulai berkencan.

    Anda tidak boleh mengharapkan baik diri Anda atau pasangan Anda untuk terlihat atau bahkan menjadi seperti Anda bertahun-tahun sebelumnya. Anda mungkin tidak merasakan kegembiraan dan kegembiraan saat pertama kali bertemu, tetapi Anda memiliki lebih banyak pemahaman tentang satu sama lain dan berbagi pengalaman yang bahkan lebih signifikan.

    Jika yang Anda inginkan adalah pasangan yang kencang, berkulit basah, dan ketertarikan penuh nafsu saat pertama kali bertemu, apakah Anda bersikap realistis terhadap harapan pasangan Anda dan tipe orang yang tepat untuk Anda saat ini?

    Ketika Anda berkomitmen pada seseorang, Anda tidak berkomitmen padanya sampai mereka mulai berkerut; Anda berkomitmen pada siapa mereka di dalam. Kecantikan hanya kulit luarnya saja; seharusnya ada lebih banyak hal yang Anda cari dalam diri pasangan daripada hanya penampilannya.

    Pikirkan tentang apa yang Anda prioritaskan dalam diri pasangan dan pikirkan apakah harapan Anda lebih dari yang bisa dicapai siapa pun.

    4. Berusaha untuk satu sama lain lagi.

    Jika Anda sudah menjalin hubungan dalam waktu yang lama, berusaha untuk terlihat baik untuk satu sama lain dapat berhenti menjadi prioritas. Anda menjadi terlalu nyaman di sekitar satu sama lain dan berhenti melakukan upaya yang sama dalam penampilan pribadi Anda seperti yang Anda lakukan saat pertama kali bersama.

    Meskipun menyenangkan untuk mencapai tempat di mana Anda merasa begitu nyaman di sekitar satu sama lain, ketika Anda berhenti memedulikan penampilan Anda, Anda akan berhenti melihat satu sama lain dalam kondisi terbaik Anda.

    Anda mungkin mulai mempertanyakan apakah Anda masih tertarik secara fisik kepada suami atau istri Anda lagi ketika Anda tidak ingat kapan terakhir kali Anda melihatnya berdandan.

    Saat kita mulai berkencan dengan orang baru, kita berusaha untuk berpakaian agar terkesan. Tidak ada yang menghentikan Anda untuk mengadakan beberapa malam kencan biasa, tidak peduli berapa lama Anda bersama, dan membuat acara darinya.

    Setuju untuk berdandan, menata rambut Anda dan sedikit mempercantik. Hal ini tidak hanya mendorong Anda berdua untuk menghabiskan lebih banyak waktu berkualitas bersama, tetapi melihat pasangan Anda berpenampilan menarik bisa menjadi pengingat bahwa Anda membutuhkan semua hal yang Anda sukai darinya dan menyalakan kembali gairah yang sangat dibutuhkan di antara Anda.

    5. Cobalah aktivitas baru bersama.

    Mencoba sesuatu yang baru bersama dapat mengubah banyak hal untuk Anda berdua dengan mendorong Anda keluar dari zona nyaman.

    Melakukan sesuatu yang baru untuk Anda berdua menempatkan Anda pada posisi yang setara, di mana Anda akan membutuhkan dukungan dan dorongan dari satu sama lain untuk sukses.

    Anda akan dapat berbagi pengalaman dan membuat kenangan baru saat Anda berdua menavigasi aktivitas yang menyenangkan bersama.

    Ketika Anda melihat pasangan Anda mencoba sesuatu yang baru dan mendorong Anda saat Anda mencoba, Anda mungkin merasakan tingkat penghargaan dan ketertarikan yang baru untuknya.

    Anda akan mulai bergabung bersama sebagai satu tim lagi, memiliki kesempatan untuk saling mengesankan saat Anda menghabiskan waktu berkualitas bersama pasangan, dan mulai mengingat semua kualitas menarik yang membuat Anda jatuh cinta.

    6. Jangan kritis tentang dia.

    Jika hilangnya ketertarikan emosional atau fisik terhadap pasangan Anda adalah masalah yang nyata dan tulus bagi Anda dalam pernikahan Anda, tetapi Anda masih ingin mencoba membuat segala sesuatunya berhasil, membicarakan pemikiran ini dengan dia adalah hal yang benar untuk dilakukan.

    Melakukan diskusi terbuka tentang perasaan Anda dalam hubungan adalah sesuatu yang harus didorong bahkan dalam pernikahan yang bahagia seiring berjalannya waktu, untuk memastikan Anda berdua merasa puas dan mendiskusikan apa pun yang Anda rasa perlu perhatian.

    Membahas topik yang sensitif seperti hilangnya ketertarikan pada pasangan Anda perlu ditangani dengan hati-hati. Ego dapat dengan mudah memar dan perasaan terluka, jadi pikirkan tentang apa yang Anda rasakan, apa yang Anda inginkan, dan tempatkan diri Anda pada posisi pasangan Anda.

    Cobalah untuk tidak bersikap kritis terhadap dia dan berikan beberapa ide praktis yang dapat Anda coba bersama untuk mendapatkan percikan kembali, daripada memberikan semua tekanan padanya untuk berubah.

    Jelaskan bahwa ini adalah sesuatu yang ingin Anda kerjakan bersama dan bersedia membuat perubahan sendiri.

    Meluangkan waktu untuk memikirkan apa yang akan Anda katakan kepada pasangan juga akan membantu Anda berpikir jernih tentang ekspektasi Anda terhadapnya. Hal-hal tidak akan diperbaiki dalam semalam dan hanya ada begitu banyak yang diharapkan seseorang untuk berubah.

    Bersikaplah realistis tentang hal-hal yang menurut Anda dapat Anda berdua kerjakan untuk meningkatkan chemistry di antara Anda, dan bersedia meluangkan waktu dan upaya dari pihak Anda sebanyak yang Anda harapkan dari pihak dia.

    7. Mulailah menunjukkan lebih banyak kasih sayang.

    Jika Anda tidak menyukai pasangan Anda, Anda mungkin mulai menutup diri secara fisik dari dia. Sulit untuk mendapatkan suasana hati jika Anda secara fisik tidak aktif dan hal terakhir yang ingin Anda lakukan adalah berhubungan intim.

    Interaksi fisik adalah bagian penting dari hubungan apa pun. Begitulah cara Anda menegaskan ikatan satu sama lain dan, pada tingkat dasar, membuat Anda berdua merasa baik.

    Sentuhan fisik memicu pelepasan hormon di otak Anda yang membuat Anda merasa lebih bahagia dan stres berkurang. Begitulah cara kita menggoda dan menunjukkan kepada satu sama lain bahwa kita ingin dekat secara fisik.

    Jika sudah lama sekali Anda tidak memiliki kasih sayang secara fisik, cobalah memperkenalkan kembali ke dalam hubungan Anda sedikit demi sedikit.

    Ini tidak berarti melompat ke tempat tidur bersamanya, tetapi menyentuh lengannya, memeluknya, atau memeluknya saat Anda menonton film adalah cara mudah untuk mulai lebih saling menyentuh dan mendorong kasih sayang.

    Memiliki lebih banyak kasih sayang fisik di antara Anda bisa menjadi dorongan yang Anda butuhkan untuk saling mengingatkan betapa senangnya terhubung dengan cara itu.

    Begitu hubungan fisik antara Anda tumbuh, begitu juga ketertarikan Anda pada pasangan, dan Anda akan melihat bagian yang lebih intim dari pernikahan Anda mulai tumbuh kembali.

    8. Bersikaplah positif tentang pasangan Anda.

    Jika Anda memiliki kebiasaan buruk dengan pasangan dan khawatir Anda akan berpisah, meluangkan waktu untuk memikirkan semua hal yang dia lakukan untuk Anda dapat membantu Anda menghargai betapa Anda sangat menghargainya.

    Anda mungkin menyadari bahwa ada hal-hal yang Anda anggap remeh, mengharapkannya dari pasangan Anda hanya karena dia telah melakukannya untuk Anda begitu lama, tetapi menyadari bahwa dia tidak perlu melakukannya.

    Ini mungkin membantu Anda untuk melihat pasangan Anda dalam sudut pandang baru, memahami bahwa ini tidak selalu tentang isyarat romantis yang besar dan bahwa Anda akan merasa tersesat tanpanya.
    Ini bisa menjadi panggilan bangun bagi Anda untuk menyadari bahwa hal-hal yang mengganggu Anda tentang dia - mungkin cara dia berpakaian atau penampilan fisiknya - berhubungan dengan pengorbanan yang dia lakukan untuk Anda dan hubungan Anda.

    Mungkin dia terlihat lebih lelah karena dia mengubah jadwal untuk melakukan berlari-lari sehingga Anda tidak perlu melakukannya, atau dia sudah lama tidak membeli pakaian baru karena dia menabung untuk liburan yang Anda inginkan. untuk melanjutkan.

    Lihat apakah Anda dapat menemukan apresiasi baru untuk semua hal yang dilakukan pasangan Anda dan apakah itu membantu Anda menyadari betapa dia peduli pada Anda.

    Itu bisa membuka mata Anda untuk perhatian dan dedikasnya kepada Anda dan hidup Anda bersama dan membawa kembali ketertarikan Anda kepadanya pada tingkat yang jauh lebih bermakna.

    9. Saling memberi tahu apa yang Anda sukai satu sama lain.

    Normalisasikan pembicaraan tentang apa yang Anda sukai dari satu sama lain dan jadikan itu permainan untuk Anda berdua lakukan bersama.

    Coba buat daftar 3 hal fisik yang Anda sukai dari pasangan Anda dan minta dia melakukan hal yang sama. Anda dapat melanjutkan dengan membicarakan kenangan favorit atau atribut emosional juga.

    Menjadikan diskusi ini menjadi percakapan yang menyenangkan akan menempatkan Anda berdua dalam kerangka berpikir yang positif dan menantang Anda untuk saling memandang dengan mata yang segar.

    Ketika diminta untuk mencantumkan hal-hal favorit Anda tentang pasangan Anda, itu tidak hanya berfungsi sebagai pujian untuk pasangan Anda, tetapi juga memfokuskan Anda pada semua yang Anda sukai dari dia.

    Beberapa jawaban mungkin akan mengejutkan Anda atau membuat Anda tertawa, tetapi berbagi pengalaman ini dapat membuat Anda lebih dekat dan mengingatkan Anda akan semua kualitas fisik dan emosional yang membuat pasangan Anda begitu menarik.

    10. Cobalah sesuatu yang baru di kamar tidur.

    Anda mungkin merasa seperti kehilangan gairah dengan pasangan karena aktivitas Anda di kamar sudah basi.

    Ketertarikan seksual penting dalam suatu hubungan dan membutuhkan upaya dari Anda berdua untuk menjaganya tetap segar dan menyenangkan saat pernikahan Anda berlanjut.

    Jika segala sesuatunya menjadi sunyi di kamar tidur atau Anda telah berjuang untuk mendapatkan mood untuk sementara waktu sekarang, Anda mungkin khawatir bahwa ini adalah pertanda hubungan Anda akan gagal.

    Daripada khawatir Anda telah kehilangan ketertarikan di antara Anda, anggap ini sebagai kesempatan untuk lebih berupaya dalam kejenakaan sebelum tidur Anda.

    Menjaga kehidupan seks Anda tetap menarik adalah inti dari menjaga gairah di antara Anda tetap hidup. Jangan biarkan diri Anda terjebak dalam rutinitas yang sama ketika ada banyak pilihan sumber daya untuk memandu Anda, posisi untuk dicoba, mainan untuk diperkenalkan, dan pengalaman baru untuk Anda bagikan jika Anda mau mencampuradukkannya.

    Merasa lebih terhubung dan puas secara intim akan meningkatkan ketertarikan Anda terhadap satu sama lain dan membantu Anda mempertahankan pernikahan yang lebih sehat dan lebih kuat.

    Kelelahan dalam hubungan sama seperti kelelahan lainnya; Anda hanya bosan dengan hal yang sama setiap hari.

    Sebanyak mungkin Anda mencintai pasangan Anda, ketika Anda berhenti berbagi pengalaman baru atau menantang satu sama lain untuk menjadi versi terbaik dari diri Anda, Anda mulai mandek.

    Masuk ke dalam pernikahan berarti berkomitmen untuk menjalin hubungan dengan seseorang yang Anda tahu akan berubah dari usia dan pengalaman seiring waktu dan menerimanya dengan pengetahuan penuh tentang hal ini. Tanpa berlalunya waktu atau perubahan tubuh kita tidak akan ada kegembiraan yang dibawa keluarga dan kehidupan bagi kita.

    Teruslah membawa diri Anda ke dalam pengalaman baru bersama dan lihat bagaimana ketertarikan berubah seiring waktu karena Anda lebih mencintai pasangan Anda untuk orangnya di dalam daripada di luar.

    Beberapa orang mungkin tumbuh dari satu sama lain. Berlalunya waktu berarti bahwa dia bukan lagi orang yang dapat saling memberikan hubungan fisik dan emosional yang dia butuhkan.

    Tetapi jika Anda masih memiliki cinta untuk pasangan Anda di hati Anda, jangan menyerah. Dengan sikap yang benar, Anda dapat mengatasi rintangan apa pun yang ditempatkan kehidupan kepada Anda.

    ***
    Solo, Rabu, 10 Maret 2021. 11:05 am
    'salam hangat penuh cinta'
    Suko Waspodo
    suka idea
    antologi puisi suko



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.