x

PMM UMM Deketagung 2021 membagikan 100 Handsanitizer kepada warga Deketagung

Iklan

pmm79umm desadeketagung

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 10 Maret 2021

Jumat, 12 Maret 2021 10:22 WIB

PMM UMM Deketagung Membagikan 100 Handsanitizer

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang Deketagung kelompok 79/02 yang beranggotakan 5 mahasiswa JUrusan Farmasi membagikan 100 handsanitizer berukuran 30 ml hasil buatannya kepada warga Desa Deketagung

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

100 HANDSANITIZER DARI PMM UMM 2021 KELOMPOK 79 UNTUK WARGA DEKETAGUNG

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kelompok 79 gelombang 2 Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang beranggotakan 5 mahasiswa dari jurusan farmasi berhasil membuat handsanitizer sebanyak 100 botol yang berukuran 30 ml. Handsanitizer ini dibagikan kepada warga Desa Deketagung, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari PMM UMM 79/02 2021 yang dilakukan karena masa pandemi yang berkepanjangan.

Selain memproduksi handsanitizer, PMM UMM kelompok 79 juga memberikan  edukasi pembuatan handsanitizer kepada ibu-ibu di Desa Deketagung, Kegiatan yang dilakukan di Balai Desa Deketagung Hari Minggu (07/03) ini mendapat antusias yang positif dari warga sekitar. 

"Warga Deketagung memiliki jiwa yang ramah dan rasa keingintahuan yang tinggi tentang bagaimana tahapan pembuatan handsanitizer. Selama ini mereka menyangka bahwa pembuatan handsanitizer cukup rumit. Namun, dengan adanya progam kerja PMM yang dilakukan adik-adik  UMM di sini dapat menambah pengetahuan masyarakat sehingga mereka dapat membuat handsanitizer secara mandiri di rumah," ujar Ibu Nur Majidah selaku ketua tim penggerak PKK Desa Deketagung.

PMM UMM 79/02 2021 mendemonstrasikan pembuatan handsanitizer ini melalui Video, yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat desa untuk memahami bagaimana tahapan pembuatan handsanitizer. antusias warga desa dapat dilihat dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan kepada presentator. Dalam kegiatan ini PMM UMM 79/02 2021 membagikan handsanitizer yang telah dibuat kepada peserta yang hadir dan mereka menerimanya dengan gembira.

"Untuk mengedukasi masyarakat desa deketagung, kami membuat video pembuatan handsanitizer yang kami unggah di chanel youtube kami yaitu PMM UMM DEKETAGUNG, yang harap masyarakat desa bisa menonton video tersebut sehingga warga desa mahir dalam membuat handsanitizer", ujar ketua koordinator PMM UMM 79 2021.

Ikuti tulisan menarik pmm79umm desadeketagung lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler