x

Iklan

bela novelia

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 Maret 2021

Senin, 22 Maret 2021 21:03 WIB

Perubahan Hijab Menjadi Trend Fashion

Hijab beralih fungsinya dari simbol ketaatan menjadi fashion. Tidak hanya wanita-wanita dewasa saja, hijab kini juga menjadi trend fashion semua kalangan. Karena banyaknya model dan varian yang ditawarkan membuat hijab digandrungi juga oleh remaja.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Indonesia adalah salah satu negara dengan mayoritas penduduknya beragama Islam. Islam  mengajarkan wanita untuk menggunakan hijab yang merupakan simbol syiar keagamaan. Ini menunjukkan ketaatan muslimah dalam menutup aurat.

Namun, seiring berkembangnya zaman, model dan trend hijab semakin ramai di perbincangkan. Saat ini hijab menjadi salah satu fashion item yang menambah daya tarik berpakaian.

Hijab beralih fungsinya dari simbol ketaatan menjadi fashion. Tidak hanya wanita-wanita dewasa saja, hijab kini juga menjadi trend fashion semua kalangan. Karena banyaknya model dan varian yang ditawarkan membuat hijab digandrungi juga oleh remaja.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hijab pun mulai dilirik wanita dari berbagai latar belakang agama. Ini yang membuat hijab mulai dikenal di berbagai negara dan menjadi suatu trend tersendiri. Sehingga muncul lah istilah modest fashion.

Modest fashion atau yang diartikan gaya busana yang lebih tertutup di populerkan oleh mayoritas para desainer muslim.  Mereka memperkenalkan bahwa mengenakan busana tertutup bukan berarti membosankan atau tidak mengikuti tren. Dan benar saja setiap tahunnya dunia modest fashion terus dilirik orang-orang di berbagai belahan dunia termasuk kalangan non-muslim.

Dian Pelangi ada;ah salah satu desainer Indonesia yang sejak 2009 sudah mulai mempopulerkan hijab. Bahkan pada saat itu ia menjadi desainer termuda di Jakarta Fashion Week 2009. Di tahun itu juga dia memperkenalkan hijab segi empat dengan tambahan aksesoris seperti bros yang disematkan dibagian bawah telinga. Pada saat itu lah banyak wanita berhijab yang menjadikan Dian Pelangi sebagai role model hijabnya.

Setiap tahun trend fashion hijab terus berubah-ubah. Seiring berjalannya waktu, para hijabers semakin berani memadupadankan busana namun tetap sesuai syariat agama.

Pada tahun 2020 trend fashion hijab yang booming adalah menambahkan scarf pada kerudung hingga  memadupadankan hijab dengan denim vest. Bahkan sampai ada istilah tabrak motif yang ramai pada tahun itu.

Sedangkan pada tahun 2021 akan kembali diminati warna-warna yang lebih minimalis, tidak berlebihan namun tetap terlihat stylist.

Ikuti tulisan menarik bela novelia lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler