Cegah Penularan Covid-19,Mahasiswa PMM UMM Bagikan Sabun Kertas dan Masker - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

covid

Reza Fahhlopysd

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 31 Maret 2021

Minggu, 4 April 2021 06:07 WIB

  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Cegah Penularan Covid-19,Mahasiswa PMM UMM Bagikan Sabun Kertas dan Masker

    Penting mengggunakan masker untuk memutus rantai penyebaran Covid-19

    Dibaca : 260 kali

    Mojokerto - Demi memutus rantai penyebaran covid-19, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang membagikan masker kain yang sudah standar pemerintah dan sabun kertas buatan mahasiswa itu sendiri Pulorejo, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia.

    Universitas Muhammadiyah Malang mengadakan kegiatan PMM di Kelurahan Pulorejo Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, yang dilakukan oleh kelompok 49 gelombang 2. PMM merupakan suatu kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa ,pengabdian yang dilakukan disaat pandemi sekarang ini mahasiswa memberikan edukasi tentang protokol kesehatan dan juga memberikan masker kain yang bisa dicuci ulang dan sabun kertas yang sangat mudah digunakan ketika beraktifitas diluar rumah.

    Dengan adanya kegiatan yang diadakan oleh kami (Mahasiswa UMM),Kami berusaha untuk memutus rantai penyebaran covid-19 ini dengan selalu mengingatkan berapa penting protokol kesehatan yang ketat kepada masyakarat seperti menerapkan gerakan 5M seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi.

    “Kami berharap dengan adanya program ini masyarakat bisa selalu mengingat tentang pentingnya menerapkan gerakan 5M protokol kesehatan dan bisa membantu dengan adanya pemberian masker dan sabun cuci tangan ini dan menjadi partisipasi kita dalam mendukung pemerintah dalam mensosialisasikan menjalankan protokol kesehatan" kata Yana selaku anggota kelompok Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa kelompok 49 gelombang 2.
     
    Sedikitnya 50 masker dan sabun kertas yang dibagikan secara gratis oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang kepada masyarakat Pulorejo,Mojokerto.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.