x

Iklan

Syarifudin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Senin, 5 April 2021 06:20 WIB

ILUNI 30 Gelar Donor Darah Peduli Covid-19 dan Berikan Tali Kasih Guru

Bantu penuh kebutuhan darah PMI, ILUNI 30 gelar donor darah peduli Covid-19. Sinergi alumni SMA di Jakarta

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Memperingati HUT ke-47 SMAN 30 Jakarta, Ikatan Alumni (ILUNI 30) didukung PMI DKI Jakarta menggelar kegiatan bertajuk “Donor Darah Peduli Covid-19 Untuk Indonesia” yang diikuti 90 pendonor di Rawasasri Jakarta (3/04). Dibuka oleh Agnes Sukasni M.Pd, Kepala SMAN 30 Jakarta dan Yemo Wakulu, Ketua ILUNI 30, donor darah ini menjadi bukti kepedulian sosial keluarga besar SMAN 30 Jakarta sebagai insan pendidikan di tengah pandemi Covid-19.

 

Apalagi di tengah pandemi Covid-19, saat cadangan darah yang tersedia cenderung menurun, sedangkan kebutuhan darah di masyarakat cenderung meningkat. Maka ILUNI 30 bergerak untuk membantu kebutuhan darah untuk kemanusiaan. Acara yang digawangi oleh dr. Dwi Rose Indriyani ini dihadiri para alumni seperti Irwandi SH (Wakil Walikota Jakarta Pusat), Irjen (Purn) Charles V.Sitorus, Isnugroho, Alisar, Yuli Kusdianto, Tovi Singgih, Shinta Purnama Sari, Subagyo sebagai penasehat ILUNI 30.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

“Donor darah merupakan praktik baik yang bisa diberikan ILUNI 30 kepada almamater SMAN 30 Jakarta yang ualng tahun ke-47. Para alumni berkomitmen untuk menjalin sinergi dan mendukung reputasi SMAN 30 lebih baik lagi, di samping tetap peduli sosial,” ujar Yemo Wakulu, Ketua ILUNI 30 di sela acara.

 

Dengan menerapkan protokol kesehatan, acara yang menjadi bagian program ILUNI 30 ini pun menyiratkan pentingnya kebersamaan para alumni dalam bergerak sepenuh hati dalam kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. Sehingga ikatan alumni bukan hanya sekadar sarana silaturahim, namun ada aksi nyata secara sosial. Karena di era digital kini, hanya kolaborasi dan sinergi positif yang dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

 

"Saya sangat apresiasi kegiatan ILUNI 30 melalui donor darah peduli Covid-19. Semoga aktivitas sosial ini bisa menjadi teladan bagi adik-adiknya yang masih belajar di sekolah. Selain bernilai kemanusiaaan dan ibadah, donor darah ini pun menyehatkan para pendonornya," ungkap Agnes Sukasni M.Pd, Kepala SMAN 30 Jakarta.

 

Dalam kesempatan ini, Penasehat ILUNI 30 juga memberikan apresiasi dan tali kasih kepada guru-guru dan pensiunan guru SMAN 30 Jakarta. Sebagai ungkapan Terima kasih dan rasa hormat atas dedikasinya dalam mencerdaskan anak bangsa.

 

Donor darah peduli Covid-19 ini pun menegaskan peran dan tanggung jawab sosial ILUNI 30, di samping dapat meningkatkan reputasi sekolah di mata public. Dalam jalinan sinergi yang produktif dan bermanfaat untuk masyarakat. Karena sejatinya, alumni adalah aset penting yang harus terus berkontribusi nyata.

 

ILUNI 30 menyadari sinergi antar alumni sangat penting. Untuk itu, ILUNI 30 akan terus berdinamika dan menggelar aktivitas positif bagi anggotanya dan sekolah almamaternya. Ubah niat baik jadi aksi nyata, itulah yang jadi prioritas di era terbuka sekarang. #ILUNI30 #SMAN30Jakarta #DonorDarahILUNI30

 

Ikuti tulisan menarik Syarifudin lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler