x

9 Aplikasi Sosial Media Anak Bangsa Terkeren 2021

Iklan

dante vergil

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 April 2020

Selasa, 13 April 2021 08:04 WIB

9 Aplikasi Sosial Media Anak Bangsa Terkeren 2021

Daftar sosial media buatan indonesia yang memberikan berjuta keuntungan dan benefit

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pengguna sosial media di Indonesia makin bertumbuh banyak dari hari-hari. Menurut data hootsuite, pengguna sosmed mencapai angka 170 juta orang! Itu artinya lebih dari separuh penduduk indonesia mengakses sosmed setiap harinya.

Bagaimana dengan kamu? Apa sosial media favoritmu? Kebanyakan akan menjawab instagram, tiktok, ataupun facebook. Padahal ada banyak jenis sosial media yang bisa kamu gunakan lo. Beberapa diantaranya adalah sosial media buatan anak bangsa.

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Aplikasi sosial media ini, tidak kalah keren dengan sosial media buatan negara lain. Beberapa aplikasi juga menawarkan fitur-fitur baru yang mungkin tidak akan kamu dapatkan di aplikasi lainnya.

Penasaran apa saja? Simak terus artikel ini ya!

 

1. Oorth

Sedang mencari aplikasi sosial media sapu jagad? Oorth mungkin adalah jawabannya. Selain fitur dasar sosmed (membagikan foto, video dan chat), Oorth juga menawarkan banyak fitur lain seperti fitur komunitas dan news, tempat kamu bisa membaca berita terkini.

Tidak hanya itu, lewat aplikasi ini kamu juga bisa membayar zakat, bersedekah, berdonasi atau membuat penggalangan dana. Beli pulsa, paket data dan bayar listrik? Bisa! Oorth juga mempunyai fitur marketplace tempat kamu bisa menjual dan membeli barang-barang dengan harga ekonomis. Lengkap banget kan?

 

2. MyBeb

Main sosial media dapet duit, siapa yang tidak tertarik? Yup, aplikasi sosmed yang satu ini dapat memberikan kamu uang secara cuma-cuma cukup dengan main sosmed saja. Caranya, post konten kreatif yang kamu miliki dan kamu akan mendapatkan uang dengan bentuk Gift sejumlah satu rupiah dari setiap like dan komen yang kamu dapatkan.

Melalui fitur Deals, Gift atau uang yang sudah kalian kumpulkan ini, nantinya akan dapat kamu tarik atau menggunakannya untuk melakukan pembayaran pulsa, paket data, diamond game, saldo DANA, OVO, LinkAja dan lain-lain. Tidak hanya itu, jika kamu mengajak temanmu untuk menginstal aplikasi MyBeb, kamu akan berkesempatan untuk mendapatkan 1000 gift secara gratis. Jadi tunggu apalagi? Segera kumpulkan uangmu!

 

3. One Click Democracy (OCD)

Berangkat dari kegelisahan tentang banyaknya hoax dan buzzer yang menyebar di sosial media, maka dibuatlah aplikasi sosial media One Click Demokracy. Aplikasi ini mencegah masuknya buzzer melalui sistim verifikasi ktp, sehingga kamu bisa berdiskusi tentang isu politik tanpa khawatir terserang buzzer atau hoax.

OCD memiliki beberapa fitur yang mendukung jalannya diskusi seperti voxpop, petisi, polling, dan kampanye. Ada juga fitur analisa isu populer yang memudahkan kamu untuk melihat reaksi masyarakat terhadap suatu isu.

 

4. Sebangsa

Kalau kamu adalah pegiat komunitas yang ingin meluaskan jaringan dan berinteraksi dengan komunitas lain, aplikasi ini cocok banget buat kamu. Aplikasi Sebangsa memiliki fitur-fitur yang memungkinkan komunitasmu melakukan aktivitas secara online dan melakukan aksi nyata.

Melalui fitur Senggolan, kamu bisa membuat acara komunitas, mencari relawan atau mengumpulkan donasi. Ada juga fitur Senggolan Akbar yang berisi kumpulan senggolan dari akun terverifikasi. Terakhir adalah fitur Bazaar Senggolan tempat kamu bisa berinteraksi dalam marketplace.

 

5. DailyAct

Mendapatkan teman yang memiliki hobi yang sama tentu menyenangkan. Lewat aplikasi sosial media yang satu ini kamu akan bisa melakukannya. Aplikasi DailyAct dapat menghubungkan kamu dengan pengguna yang memiliki hobi dan minat yang sama denganmu.

Aplikasi ini dapat mendeteksi minatmu dari foto yang kamu post, kemudian memberikan rekomendasi teman dengan minat yang sama. Kamu juga bisa membentuk komunitas dengan mereka dan berbagi tentang hobi yang kalian miliki

 

6. Sestyc

Aplikasi sosial media yang satu ini asli bikinan arek-arek suroboyo loh. Cara penggunaannya mirip dengan instagram, kamu bisa mengupload foto, video dan quotes kepada teman-teman yang kamu miliki. Yang menarik, kamu juga bisa chatting, dan menelpon dengan gratis bersama mereka. Ada pula fitur news tempat kamu bisa membaca berita terkini yang disajikan oleh Sestyc.

 

7. Kwikku

Kamu bagian dari generasi Z? Nih ada aplikasi sosial media yang cocok banget buat kamu. Seperti namanya yang lucu, fitur-fitur dalam aplikasi ini juga didesain dengan kocak. Kwikku memiliki fitur pesan instan dan blogging yang dapat digunakan untuk berbagi tulisan, meme, dan video.

Kwikku juga memiliki vitur Know yang menyajikan artikel-artikel viral terkini bagi penggunanya. Ada juga fitur Webtoon dan Novel tempat kamu bisa membaca webtoon-webtoon terbaik dan novel-novel pilihan atau menulis novelmu sendiri!

 

8. LiteBIG

Aplikasi yang satu ini tidak hanya berfungsi sebagai sosial media, namun juga sebagai tempat pembayaran dan social commerce. Sebagai sosial media, LiteBIG menawarkan pengalaman chatting terbaik dengan berbagai fitur seperti penyediaan beragam stiker dan emotikon, mengedit atau menghapus pesan yang sudah dikirim, serta group chat. Di aplikasi ini kamu juga bisa melakukan pembayaran pulsa, paket data, asuransi, dan banyak lainnya. Ada juga fitur social commerce tempat kamu bisa menjual dan membeli barang dengan sesam pengguna LiteBIG.

 

9. Buzz buddies

Media sosial yang ini juga tidak kalah menarik, namanya BuzzBuddies. Aplikasi ini menawarkan pengalaman berselancar di sosial media dengan fitur pencarian teman dengan lokasi terdekat. Yang membedakan aplikasi ini dengan aplikasi sosial media lainnya adalah adanya fitur misi. Misi yang diberikan seperti upload foto, login harian, dan lain-lain. Jika misi berhasil dilaksanakan, pengguna akan mendapatkan Buzzpoint yang bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah.

 

Nah itu tadi adalah aplikasi sosial media buatan anak bangsa yang bisa kalian unduh di google playstore langsung. Menarik-menarik bukan? Yuk dukung karya anak-anak bangsa ini.

 

Ikuti tulisan menarik dante vergil lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler