Festival Antar Provinsi Lancar dan Sukses di Tengah Pandemi - Olah Raga - www.indonesiana.id
x

Festival

Supartono JW

Pengamat
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Rabu, 14 April 2021 06:24 WIB

  • Olah Raga
  • Berita Utama
  • Festival Antar Provinsi Lancar dan Sukses di Tengah Pandemi

    Selamat untuk semua tim, sebab sebelum festival digelar pun, semua tim sudah saya anggap juara dalam pembinaan dan pelatihan, manajemen, hingga prestasi, meski di tengah pandemi. Terima kasih khusus kepada Disporyata Kota Depok, Askot PSSI Kota Depok, dan Batalyon Infanteri Para Raider 328 Kostrad Cilodong, yang telah memberikan rekomendasi, izin, dan jaminan keamanan pelaksanaan kegiatan Festival, serta seluruh tim undangan terpilih, sehingga festival berjalan lancar dan sukses. Aamiin. Selamat menjalankan Ibadah Ramadhan1442 H dan bertemu kembali di festival ke-4. Semoga sudah tak memakai protokol Covid-19 ketat. Aamiin.

    Dibaca : 914 kali

    Festival Sepak Bola Antar Provinsi Piala Mochammad Yana Aditya ke-3 yang digelar pada Senin, 12 April 2021, sukses.

    Festival yang sedianya melibatkan peserta dari perwakilan pilihan setiap provinsi di Pulau Jawa, yaitu Provinsi DKI, Jawa Barat, Banten, JawaTengah, DIY, Jawa Timur, dan Bali, akibat pandemi Covid-19 terpaksa harus mengulang pelaksanaan model tahun 2018, yang melibatkan perwakilan Sekolah Sepak Bola (SSB) dari Provinsi DKI, Jawa Barat, dan Banten.

    Bila tahun 2022 pandemi usai, maka festival ke-4 akan melibatkan perwakilan dari provinsi se-Jawa dan Bali. Namun, tak menutup kemungkinan akan melibatkan provinsi-nasional.

    Penuh kualitas

    Berbeda dengan festival ke-1 dan ke-2, meski dilaksanakan di Lapangan yang sama, yaitu di 328 Kostrad Cilodong, namun akibat pandemi dan lapangan sempat di lock down, menjadikan lapangan 328 saat diinjak para siswa peserta festival kali ini menjadi kinclong, rumput hijau yang tebal dan sangat representatif untuk laga sekelas festival antar provinsi.

    Akibat lapangan yang standar dan sangat representatif, maka di setiap laga dari U10, U12, dan U13 berjalan sangat enak ditonton. Kualitas permainan setiap tim pun sangat menonjol dari segi teknis, sebab setiap tim dan pelatihnya dapat menerapkan strategi bermain yang diharapkan sesuai hasil pembinaan dan pelatihan. Sebab, hasil pembinaan dan latihan itulah setiap tim bermain sangat kompak. Berbeda bila yang bertanding diisi oleh tim yang pemainnya cabut sana dan cabut sini.

    Sebagai tim-tim yang direkrut karena berdasarkan latar belakang pembinaan murni, setiap pemain terbiasa berlatih bersama, kelas permainan pun cukup menunjukkan teknik, skill mumpuni dan kualitas setiap tim cukup berimbang dengan fakta, hasil laga banyak yang bermain imbang. Menang dan kalah pun hanya selisih 1 gol. Artinya, pertandingan berjalan ketat dan sangat menarik dan enak ditonton.  Sebab tim berkualitas, pun bermain di atas lapangan yang berkualitas pula.

    Pemenang Festival Antar Provinsi 2021

    Semakin meningkatnya kualitas tim maupun individu peserta festival ke-3 ini, dengan kekuatan tim yang sangat berimbang, maka urutan klasemen akhir juga sangat ketat. Dan, SSB Salfas Soccer kembali beruntung dengan kembali merebut gelar U10 dan U12 sekaligus memboyong 2 Piala Bergilir. Sementara, tuan rumah SSB Sukmajaya mengunci gelar juara U14 dan berhak menyimpan Piala Bergilir di rumahnya. Berikut hasil lengkapnya festival ke-3:

    U10
    Juara 1 SSB Salfas Soccer (Banten)
    Juara 2 SSB Kabomania (Jabar)
    Juara 3 SSB Sukmajaya

    U12
    Juara 1 Salfas Soccer (Banten)
    Juara 2 Bersama
    -Bina Taruna (DKI)
    -Kabomania (Jabar)
    Juara 3 Bersama
    -SSB Sukmajaya
    -SSB Mutiara MJT

    U14
    Juara 1 SSB Sukmajaya
    Juara 2 SSB Kabomania
    Juara 3 SSB Salfas Soccer

    Selamat untuk semua tim, sebab sebelum festival digelar pun, semua tim sudah saya anggap juara dalam pembinaan dan pelatihan, manajemen, hingga prestasi, meski di tengah pandemi.

    Terima kasih khusus kepada Disporyata Kota Depok, Askot PSSI Kota Depok, dan Batalyon Infanteri Para Raider 328 Kostrad Cilodong, yang telah memberikan rekomendasi, izin, dan jaminan keamanan pelaksanaan kegiatan Festival, serta seluruh tim undangan terpilih, sehingga festival berjalan lancar dan sukses. Aamiin.

    Selamat menjalankan Ibadah Ramadhan1442 H dan bertemu kembali di festival ke-4. Semoga sudah tak memakai protokol Covid-19 ketat.Aamiin.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.