British Council Luncurkan Kelas Online untuk Profesional Bidang Kreatif - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Group Working

Communications BC

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2021

Senin, 26 April 2021 19:07 WIB

  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • British Council Luncurkan Kelas Online untuk Profesional Bidang Kreatif

    para profesional di bidang kreatif dari seluruh dunia dapat memiliki akses untuk bergabung dengan kursus online baru bernama “Creative Communities Learning Lab” yang telah disiapkan oleh British Council. Platform ini menawarkan pembelajaran mandiri yang dirancang berdasarkan berbagai masukan khusus dari para pemimpin creative hub dan komunitas mereka yang tersebar di Asia Tenggara dan Inggris.

    Dibaca : 225 kali

    Mulai 29 April 2021, para profesional di bidang kreatif dari seluruh dunia dapat memiliki akses untuk bergabung dengan kursus online baru bernama “Creative Communities Learning Lab” yang telah disiapkan oleh British Council. Platform ini menawarkan pembelajaran mandiri yang dirancang berdasarkan berbagai masukan khusus dari para pemimpin creative hub dan komunitas mereka yang tersebar di Asia Tenggara dan Inggris.

    Konten pembelajaran yang tersedia dapat diakses secara mudah dan gratis serta bersifat dinamis, dibuat secara khusus untuk menjawab kebutuhan para seniman, wirausahawan kreatif, dan professional penggiat budaya di seluruh dunia akan pengetahuan dan keterampilan yang semakin dibutuhkan agar dapat mengembangkan usaha kreatif mereka. Inisiatif ini mengidentifikasi tiga tema utama yang sangat diminati, sejalan dengan tantangan yang sedang dihadapi dunia kreatif saat ini: strategi dan pengelolaan komunitas digital, cara untuk memonetisasi layanan, dan menghadirkan penawaran pelatihan secara online.

    “Sungguh luar biasa bisa bekerja dengan para ahli dari Malaysia, Thailand, Vietnam, Indonesia, Filipina, dan Inggris. Keragaman wawasan dan pengalaman mereka menjadikan Creative Communities Learning Lab sebagai sumber belajar yang benar-benar unik. Kami mengundang para profesional kreatif di seluruh dunia untuk memanfaatkan peluang ini dan mengakses kursus yang tersedia,” ujar Julia Davies, Direktur Seni Regional British Council, Asia Timur.

    British Council bekerjasama dengan Creative Friction (Inggris) dan Makerspace Manila (Filipina) untuk pengembangan program ini. Selain itu, 17 pemimpin hub dari Inggris dan Asia Tenggara diundang untuk menjadi bagian dari dewan penasihat proyek. Inisiatif ini didukung oleh program Creative Hubs for Good British Council di Asia Tenggara.

    Creative Communities Learning Lab akan resmi diluncurkan pada 28 April melalui acara virtual. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai program ini, kunjungi tautan berikut.

    Untuk pertanyaan lebih lanjut, silakan hubungi arts@britishcouncil.org.ph.

     



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.