x

Kata Indonesia

Iklan

Alfin Riki

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Kamis, 29 April 2021 18:30 WIB

Live Podcast Kata Indonesia : Otsus Beri Kemajuan dan Kesejahteraan Bagi Masyarakat Papua

Live Podcast Kata Indonesia : Otsus Beri Kemajuan dan Kesejahteraan Bagi Masyarakat Papua

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

Pembangunan infrastruktur dan Otonomi khusus menjadi salah satu program prioritas Pemerintah di Papua. Masyarakat pun merasakan manfaat serta mendukung kelanjutan Pembangunan dan Otsus jilid 2 dalam rangka mewujudkan Papua yang lebih maju dan sejahtera.

Berbagai tokoh masyarakat Papua, yang terdiri dari kepala suku, tokoh pemuda dan tokoh agama, turut mendukung keberlanjutan otonomi khusus (otsus) jilid 2 tersebut salah satunya adalah staf khusus Presiden dan lulusan Oxford University Billy Mambrasar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Billy menceritakan dengan adanya Otsus Papua membuat banyak pemuda Papua mendapatkan beasiswa belajar di berbagai daerah di Indonesia hingga luar negeri.

"Banyak beasiswa pendidikan yang diberikan pemerintah seperti Afirmasi, Otsus dan LPDP. Karena Otsus dihadirkan pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat Papua," ujar Billy dalam live podcast bersama Pemred Media KataIndonesia Hafyz Marshal (28/4) di Jakarta.

Billy pun mengatakan bahwa anak muda Papua harus maju untuk Indonesia.

"Saya mengajak kepada pemuda Papua mari kita bersama-sama membangun Indonesia dari Papua," ujar Billy.

Lebih lanjut, pandangan narasumber lainnya yaitu Direktur Eksekutif Indonesia Public Institute (IPI) Karyono Wibowo mengungkapkan dukungannya terhadap Otsus, karena adanya Otsus Papua membuat peningkatan kesejahteraan ekonomi di Papua dan sektor lainnya.

"Saya mendukung keberlanjutan Otsus, karena telah memberi manfaat yang begitu besar untuk empat program prioritas yakni pendidikan, kesehatan, infrastruktur, hingga pemberdayaan ekonomi masyarakat,” kata Karyono.

Acara live podcast dengan tema "Ayo Dukung Otsus Demi Papua Yang Maju dan Sejahtera" tersebut diselenggarakan oleh Media Kata Indonesia yang merupakan rangkaian kegiatan bersama berbagai kalangan milenial dalam ikut memajukan Papua.

"Masyarakat pun merasakan manfaat serta mendukung kelanjutan Pembangunan dan Otsus jilid 2 dalam rangka mewujudkan Papua yang lebih maju dan sejahtera," kata Hafyz.

Diharapkan  hasil live podcast ini dapat meliterasi dan mengedukasi berbagai khalayak tentang kebermanfaatan otsus dan seputar isu otsus lainnya melalui tersebarnya konten-konten narasi positif  program Otsus terhadap kemajuan dan peningkatan kesejahteraan rakyat Papua.

Ikuti tulisan menarik Alfin Riki lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB