Direktur Utama PT Tempo Inti Media Toriq Hadad Berpulang - Pilihan - www.indonesiana.id
x

Toriq Hadad. TEMPO/Rully Kesuma

Redaksi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 8 Mei 2021 06:46 WIB

  • Pilihan
  • Berita Utama
  • Direktur Utama PT Tempo Inti Media Toriq Hadad Berpulang

    Kabar duka datang dari keluarga besar Tempo Media. Direktur PT Tempo Inti Media, Tbk. Toriq Hadad meninggal hari ini, Sabtu, 8 Mei 2021, dalam usia 61 tahun, di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta.

    Dibaca : 998 kali

    Kabar duka datang dari keluarga besar Tempo Media. Direktur PT Tempo Inti Media, Tbk. Toriq Hadad meninggal hari ini, Sabtu, 8 Mei 2021, pukul 05.15 WIB, dalam usia 61 tahun, di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta.

    Kepala Pemberitaan Korporat Tempo Media Arif Zulkifli membenarkan kabar tersebut. Ia mengatakan Toriq Hadad meninggal pada Sabtu, 8 Mei, subuh. "Di RSPI pukul  05.15," kata Arif saat dikonfirmasi  tempo.co, Sabtu, 8/05. Toriq Hadad selama dua pekan terakhir memang dirawat di rumah sakit.

    Toriq lahir di Surabaya, bergabung dengan Tempo setelah ia meraih gelar sarjana pertanian di Institut Pertanian Bogor (IPB) pada 1984. Setelah itu, ia menjadi Kepala Biro di Jawa Timur pada 1987-1989. Tiga tahun kemudian, pria kelahiran Surabaya 1960 ini menjabat sebagai Kepala Biro Jakarta.

    Thoriq Hadad mengemban jabatan sebagai Dirut Tempo sejak 2017 menggantikan Bambang Harymurti. Toriq, alumnus Magister Manajemen Sekolah Tinggi Manajemen PPM, saat itu memperkuat pola konvergensi Tempo (cetak, online dan tivi akan menjadi satu kesatuan) di lingkungan Tempo Media Group. Bermain tenis meja adalah salah satu hobi Toriq Hadad.

    Mantan Pemimpin Redaksi Majalah Tempo Bambang Harymurti mengatakan meninggalnya Toriq Hadad merupakan kehilangan besar, bukan hanya bagi Tempo melainkan bagi dunia jurnalisme Indonesia. Bambang mengatakan Toriq adalah seorang yang sangat loyal dan mengabdikan seluruh hidupnya untuk Tempo.

    "Beliau menghadapi masa-masa yang sulit di Tempo, dengan adanya Covid-19, digitalisasi, masa-masa krisis. Tapi beliau tetap committed. Dia orang yang sangat baik dan sangat Tempo sekali," kata Bambang Harymurti ketika dihubungi tempo.co, Sabtu, 8 Mei 2021.

     

     

     

     



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.