x

sumber foto: kabarluwuk.com

Iklan

Sri Kunthhi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 Agustus 2020

Sabtu, 8 Mei 2021 18:13 WIB

Jelang Lebaran, IMIP Kirimkan Paket untuk Warga Morowali

Salah satu perusahaan tambang nikel Tanah Air kembali menyita perhatian publik. Setelah kontribusinya terhadap perekonomian Indonesia, tahun 2021 ini PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) menyalurkan ratusan paket sembako lebaran untuk kaum dhuafa di Morowali.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Data DPMPTSP Sulteng pada tahun 2020 lalu menyebutkan bahwa PT IMIP menjadi perusahaan yang paling berpengaruh dalam realisasi investasi di Provinsi Sulawesi Tengah. Kontribusinya bukan hanya untuk perekonomian negeri melainkan juga untuk masyarakat Morowali. Bentuk kepedulian mereka terhadap warga tidak tanggung-tanggung, mulai dari pembagian sembako lebaran hingga menyalurkan bantuan sabun antiseptik dan disinfektan demi memerangi coronavirus

Menjadi rutinitas tahunan, menjelang Idul Fitri, PT Indonesia Morowali Industrial Park (PT IMIP) memberikan sejumlah paket sembako lebaran. Kita tahu bahwa Hari Raya Idul Fitri menjadi momen yang tidak kalah dinantikan oleh umat Islam di Indonesia selain bulan Ramadhan.

Di tahun 2021, ratusan paket sembako lebaran dan ribuan masker disalurkan PT IMIP untuk kaum dhuafa di 12 desa lingkar industri di Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Adapun pembagian paket lebaran itu disalurkan mulai tanggal 7 Mei hingga 10 Mei mendatang. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebanyak 750 paket sembako dan masker sekali pakai yang jumlahnya mencapai 6.200 lembar siap diluncurkan untuk kaum dhuafa. Thomas Deni Bintoro selaku Koordinator Community Relations PT IMIP menjelaskan bahwa paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng, terigu, gula, minuman bersoda, sarung, dan mukena.

Pembagian masker tersebut merupakan upaya PT IMIP dalam mendukung program pemerintah untuk mencegah penyebaran coronavirus di Tanah Air. Deni menyadari dengan dibagikannya masker sekali pakai, dapat membuat umat Islam di 12 desa lingkar industri PT IMIP menjadi lebih nyaman dan aman ketika melaksanakan salat Ied.

“Selama pandemi ini, semua hal dilakukan harus sesuai dengan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Begitu juga dengan pelaksanaan ibadah, harus dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Nah, kita menilai bahwa sebagian jamaah pasti ada yang tidak atau lupa membawa masker. Makanya kami sediakan. Supaya ibadah jalan, prokes covid-nya juga jalan,” ungkap Deni yang dikutip dari sultengterkini.com

PT IMIP berharap, dengan adanya pembagian paket sembako dan masker tersebut dapat bermanfaat bagi kelangsungan hidup kaum dhuafa dan menjadi berkah kebaikan tidak hanya di dunia, melainkan juga di akhirat. 

Ikuti tulisan menarik Sri Kunthhi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB