Perbedaan Cara Pandang Wanita Indonesia dengan Wanita Amerika - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Mala Hayati

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 27 Maret 2020

Rabu, 12 Mei 2021 20:54 WIB

  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Perbedaan Cara Pandang Wanita Indonesia dengan Wanita Amerika


    Dibaca : 332 kali

    Asiah simah bengi (17160409835)

    Wanita indonesia pada umumnya hampir di seluruh penjuru daerah Indonesia sangat memegang erat tata Krama dan kesopanan. Wanita Indonesia sangat taat pada semua peraturan yang telah di terapkan oleh para leluhur. Tidak sedikit wanita indonesia sangat tertutup dan banyak dari mereka di kekang oleh aturan aturan di daerah tersebut. Memang di Indonesia ada yang namanya emansipasi wanita tapi tidak jarang hal tersebut hanya ada di daerah perkotaan saja.

    Di Indonesia juga banyak wanitabdi tuntut nikah muda karena budaya. Ada juga yang keluarganya tidak mengijinkan untuk anaknya pergi menempuh pendidikan di tempat jauh yang mereka inginkan dengan alasan. Seorang wanita pada akhirnya hanya menjadi ibu rumah tangga. Dari karena itu banyak wanita Indonesia memutuskan menikah muda.

    Banyak juga wanita indonesia yang berjaya dan berkarir tinggi itu juga di sebabkan adanya pemikiran dan dorongan yang membuat mereka bisa. Dan tak jarang pula wanita yang berkarir tinggi menjadi penbicangan karena di anggap bukan kodratnya sebagai wanita.

    Lain halnya dengan wanita yang ada di Amerika, wanita di sana sangat aktif dan dibiarkan mereka melakukan kreativitas mereka masing masing sesuai dengan kemauan nya. Wanita disana juga bebas memilih karir nya.

    Wanita di amerika juga lebih banyak memilih karir dari pada menikah muda. Wanita di sana juga bnyak memiliki pendidikan yang tinggi tidak ada batasan yang berarti untuk wanita di sana. Itu membuat wanita di amerika sangat mandiri karena mereka di bebaskan memilih apa yang mereka mau. Mereka bisa berperan nenjadi seorang lelaki juga.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.