7 Alasan Mengapa Anda Memikirkan Mantan Anda (+ Cara Menghentikannya) - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

sumber foto: ACR

Suko Waspodo

... an ordinary man ...
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 15 Mei 2021 07:46 WIB

  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • 7 Alasan Mengapa Anda Memikirkan Mantan Anda (+ Cara Menghentikannya)

    Mantan Anda ada di pikiran Anda. Dan Anda benar-benar berharap dia tidak melakukannya. Mungkin kalian putus tiba-tiba, atau karena alasan yang sangat bagus. Apa pun yang terjadi, Anda tidak bisa melupakannya. Dan itu tidak membantu Anda. Kita tahu betapa sulitnya berkonsentrasi ketika Anda dikuasai oleh kenangan. Jadi, sebaiknya bagaimana?

    Dibaca : 981 kali

    Mantan Anda ada di pikiran Anda. Dan Anda benar-benar berharap dia tidak melakukannya. Mungkin dia putus dengan Anda tiba-tiba, atau mungkin Anda putus dengan dia karena alasan yang sangat bagus.

    Apa pun yang terjadi di antara Anda berdua, Anda tidak bisa melupakannya. Dan itu tidak membantu Anda. Kita semua tahu betapa sulitnya untuk berkonsentrasi pada apa pun ketika Anda dikuasai oleh pikiran seseorang, atau mencoba mencari tahu di mana semuanya salah.

    Menghabiskan waktu untuk memikirkan apa yang terjadi atau apakah ada masa depan di antara Anda tidak akan mencapai apa-apa, dan Anda tahu itu.

    Tetapi Anda memerlukan beberapa nasihat kuat yang benar-benar akan membantu Anda berhenti memikirkannya setiap detik...

    Beberapa trik untuk membantu mengalihkan otak Anda dan memungkinkan Anda untuk fokus pada hal-hal lain. Dengan begitu, suatu hari nanti, pikiran Anda akan berhenti melayang ke sana, dan Anda tidak perlu lagi mengalihkan perhatian Anda secara sadar.

    Mari kita mulai dengan melihat beberapa alasan mengapa Anda mungkin masih memikirkan mantan, lalu beralih ke beberapa tip konkret yang akan membantu Anda melupakannya.

    Mengapa Anda masih memikirkan mantan Anda?

    Tentu saja, alasan paling jelas mengapa Anda masih memikirkan mantan adalah karena Anda masih memiliki perasaan terhadapnya, betapapun rumitnya perasaan itu.

    Cinta yang Anda rasakan untuk dia masih ada bersama Anda, apakah Anda dulu dumper atau dumpee… dan apakah Anda ingin dia kembali jika Anda punya kesempatan atau tidak.

    Namun seringkali tidak sesederhana itu. Anda mungkin telah benar-benar jatuh cinta dengan pria atau wanita ini, dan masih memikirkannya.

    Berikut beberapa alasan mengapa dia mungkin masih menggunakan banyak kapasitas mental Anda, bahkan jika Anda tidak mencintainya lagi.

    1. Anda menyukai apa yang dia berikan pada Anda.

    Mungkin dia memiliki kualitas atau minat tertentu yang memunculkan sisi diri Anda yang sangat Anda sukai. Mungkin dengan dia, Anda lebih aktif, berjiwa petualang, santai, tenang, berani… sebut saja.

    Jika menurut Anda ini mungkin masalah Anda, penting untuk disadari bahwa hanya karena dia mendorong sisi Anda, tidak berarti Anda tidak akan pernah seperti itu tanpa dia.

    Ini hanya masalah mengenali apa yang Anda sukai tentang diri Anda di sekitar dia, dan melakukan upaya sadar untuk terus seperti itu bahkan sekarang dia tidak ada.

    Dia mungkin telah memunculkan kualitas-kualitas dalam diri Anda, tetapi kualitas-kualitas itu sepenuhnya menjadi milik Anda, di sana untuk dimanfaatkan.

    2. Anda merindukan dia sebagai teman.

    Anda menghabiskan banyak waktu bersama dia, dan selain hubungan romantis, Anda berdua membangun persahabatan yang kokoh.

    Mungkin dia adalah sahabat Anda, orang yang Anda ajak bersenang-senang dan selalu menjadi orang pertama yang Anda ceritakan ketika sesuatu terjadi.

    Sama seperti Anda akan merindukan dan memikirkan tentang pasangan terbaik Anda jika Anda bertengkar, Anda merindukan persahabatannya sekarang karena Anda tidak bersama.

    3. Anda merindukan kontak fisik.

    Memiliki pasangan bisa menjadi hal yang luar biasa karena, sebagai manusia, kita pada dasarnya adalah makhluk yang sangat taktil, dan terlibat secara romantis berarti Anda memiliki seseorang untuk dipeluk, dicium, dan dirasa dekat.

    Dekat dengan seseorang secara fisik melepaskan hormon perasaan senang, yang lebih dari sekadar membuat ketagihan.

    Mungkin Anda memikirkannya karena Anda merindukan kenyamanan dari kontak fisik dan aliran hormon itu, daripada sesuatu yang lebih dalam.

    4. Dia membuat Anda bahagia.

    Anda mungkin memikirkan mantan hanya karena, selama Anda bersama, Anda benar-benar bahagia.

    Anda mungkin tidak bisa membuat satu sama lain bahagia lagi, tetapi Anda masih menghargai kenangan itu dan tidak bisa tidak memikirkannya.

    5. Anda memiliki penyesalan.

    Mungkin Anda memikirkan hubungan lama Anda karena Anda menyesali hal-hal yang terjadi di antara Anda, dan bagaimana hubungan itu berakhir.

    Anda tidak perlu berharap bisa mendapatkannya kembali, tetapi Anda berharap bisa kembali dan melakukan sesuatu secara berbeda.

    6. Anda merasa bersalah.

    Mantan Anda mungkin bermain-main dengan pikiran Anda karena perasaan bersalah tentang sesuatu yang terjadi di antara Anda.

    Mungkin Anda mengkhianati kepercayaannya dengan cara tertentu, atau Anda berperilaku buruk terhadap dia di akhir hubungan, dan sekarang Anda tidak tahan membayangkan bahwa Anda menyakiti dia, atau bahwa dia mungkin membenci Anda.

    7. Anda tidak pernah mendapatkan penutupan.

    Hal-hal di antara Anda berakhir sedemikian rupa sehingga Anda tidak pernah mendapatkan penutupan yang nyata, jadi Anda berjuang untuk menarik garis di bawah hubungan dan menyingkirkannya dari pikiran Anda.

    Cara menghentikan terobsesi dengan mantan Anda.

    Sekarang Anda sudah mulai mencari tahu mengapa Anda mungkin masih memikirkan mantan secara obsesif, sekarang saatnya untuk mengubahnya.

    Berikut adalah beberapa tip untuk membantu Anda menyingkirkannya dari pikiran Anda untuk selamanya.

    1. Terima situasinya.

    Ini mungkin terdengar lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tetapi langkah pertama untuk berhenti terobsesi dengan mantan adalah menerima apa yang terjadi di antara Anda, sehingga Anda dapat melupakannya untuk selamanya.

    Jika Anda kesulitan untuk menerimanya, meditasi atau penjurnalan dapat membantu Anda mengenali dari mana perasaan Anda berasal dan menerima bahwa tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk mengubah situasi.

    2. Jangkau orang lain yang Anda cintai.

    Orang ini sangat penting bagi Anda, dan Anda mencintainya. Tetapi Anda memiliki banyak orang hebat lainnya dalam hidup Anda yang Anda cintai, dan yang membalas cinta Anda.

    Isi waktu Anda untuk menjalin ikatan dengan orang-orang penting lainnya, ingatkan diri Anda bahwa meskipun cinta romantis itu indah, ada lebih banyak hal dalam hidup.

    3. Hapus dia dari semua media sosial Anda.

    Salah satu cara pasti untuk memikirkan mantan Anda adalah dengan membuatnya muncul di umpan media sosial Anda. Anda mungkin berpikir Anda bisa mengatasinya, tetapi itu bukan ide yang bagus.

    Bantulah diri Anda sendiri dan berhenti mengikutinya, atau setidaknya sembunyikan dia. Jauh dari pandangan benar-benar gila.

    4. Jangan menghabiskan terlalu banyak waktu dengan teman bersama.

    Jika Anda memiliki teman yang sama dengan mantan, tidak ada alasan Anda tidak bisa mempertahankan persahabatan tersebut dalam jangka panjang.

    Namun saat ini, mungkin ada baiknya untuk meluangkan lebih sedikit waktu bersama mereka, karena mereka hanya akan mengingatkan Anda pada mantan, dan Anda akan tergoda untuk bertanya tentang dia.

    5. Coba tempat baru, bukan favorit lama.

    Berkencan adalah cara yang bagus untuk mengalihkan perhatian dan mengisi pikiran Anda dengan hal-hal yang bukan mantan Anda.

    Namun alih-alih pergi ke tempat-tempat lama Anda, tempat Anda biasa menghabiskan waktu dengan orang yang ingin Anda lupakan, lebih baik temukan tempat-tempat baru.

    6. Bertemu orang baru.

    Suntikan teman baru ke dalam hidup Anda adalah apa yang diperintahkan dokter setelah putus.

    Anda mungkin ingin bertemu orang baru secara romantis, dan itu pasti akan membantu Anda mulai melupakan mantan jika Anda melakukannya untuk alasan yang benar, tetapi orang baru secara umum dapat menyegarkan dan mengganggu.

    7. Coba hal-hal baru.

    Putus adalah kesempatan untuk pembaruan dan peremajaan. Dia bisa sangat tangguh, tetapi itu adalah kesempatan untuk melepaskan diri dari masa lalu dan menemukan hal-hal baru tentang diri Anda.

    Jadi, jika Anda mencoba melupakan mantan, inilah saatnya untuk memaksakan diri. Tempatkan diri Anda di luar sana dan coba hal-hal baru. Hobi baru, pengalaman baru, petualangan baru.

    8. Tentukan tujuan dan tantangan baru untuk diri Anda sendiri.

    Memikirkan mantan berarti memikirkan masa lalu Anda, dan saat ini Anda perlu melihat ke masa depan.

    Jadi, tentukan tujuan Anda untuk beberapa bulan ke depan, dan berikan diri Anda fokus baru.

    Dorong diri Anda, tantang diri Anda, dan coba pelajari lebih banyak tentang diri Anda.

    ***
    Solo, Rabu, 12 Meu 2021. 12:17 pm
    'salam hangat penuh cinta'
    Suko Waspodo
    suka idea
    antologi puisi suko



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.