x

Iklan

Irfan Wahyu - 408

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 Mei 2021

Jumat, 14 Mei 2021 05:43 WIB

Pengabdian Masyarakat UMM Tingkatkan Produktivitas Warga Kampung Topeng

Kegiatan Pengabdian Mahasiswa Masyarakat Kelompok 75 Gelombang 3 Universitas Muhammadiyah Malang di Desaku Menanti, Malang.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

2021-05-12 MALANG - Anggota Pengabdian Masyarakat Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (PMM UMM) kelompok 75 gelombang 3, memasuki program kerja final. Hal ini diungkapkan Sekarwangi Gayatri Intan Syahputri disapa Sekar, kemarin. Program kerja final yang dimaksud Sekar adalah pembuatan video profil Kampung Topeng. Pembuatan video kali ini merupakan tindaklanjut dari sosialisasi tentang kesadaran dan peningkatan produktivitas warga.

Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial Insan Sejahtera, Drs. Metawati Ika Wardani, M.Si mengungkapkan turut senang dengan adanya aksi sosial dari mahasiswa UMM ini. “Saya ucapkan terimakasih banyak kepada adik adik yang mau melakukan kegiatan sosial di Kampung Topeng, di desa ini memang sudah ada potensi besarnya, salah satunya Topeng. Akan tetapi pengelolaannya semenjak covid menjadi menurun.” Ungkap Ketua LKS Insan Sejahtera.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 Suasana penyerahan sembako dan simbolik dari PMM 75 UMM kepada pihak Kampung Topeng

Oleh karena besarnya potensi yang dimiliki oleh desa ini, mahasiswa PMM Universitas Muhammadiyah Malang ini berinisiatif untuk membuat video profil desa sebagai salah satu bentuk program kerja mereka di kegiatan PMM kali ini yang dimana potensi wisata di Kampung Topeng sempat mati total karena pandemic COVID-19 ini.

Pembuatan video ini bertujuan agar Kampung Topeng dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas dan yang nantinya bisa membawa dampak positif yang dapat membantu perkembangan dan kemajuan desa. “Tidak hanya itu, melalui video profil desa ini juga diharapkan dapat menarik minat para investor dan juga menarik perhatian pemerintah Kota Malang untuk bisa meningkatkan potensi Kampung Topeng ini. Sangat saying kalau tidak dikelola dengan baik.” Ujar Sekar selaku Koordinator PMM

Sosialisasi kesehatan dari PMM 75 UMM untuk warga Kampung Topeng

Antusiasme pihak kampung pun sangat tinggi dan seluruh lapisan warga juga aktif membantu selama proses realisasi program kerja kelompok 75 PMM UMM selama sebulan ini. Sebelum nya PMM UMM kelompok 75 ini juga mengadakan sosialisasi tentang kesehatan, marketing melalui sosial media, bersih desa, pengadaan tempat cuci tangan dan tong sampah, dan yang terakhir pembagian sembako ke setiap unit rumah.

Ikuti tulisan menarik Irfan Wahyu - 408 lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Establishment

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Rabu, 10 April 2024 09:18 WIB

Terkini

Terpopuler

Establishment

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Rabu, 10 April 2024 09:18 WIB