Moselo, Marketplace Indonesia untuk Industri Kreatif - Analisis - www.indonesiana.id
x

Nando Rifky

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2020

Kamis, 20 Mei 2021 06:30 WIB

  • Analisis
  • Topik Utama
  • Moselo, Marketplace Indonesia untuk Industri Kreatif


    Dibaca : 1.141 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Indonesia sebagai salah satu negara yang kaya akan budaya sumber daya alam, cukup berpotensi untuk negara maju. Tak hanya itu saja, Indonesia juga memiliki orang-orang cerdas dan kreatif yang cukup berpengaruh pada masa mendatang.

    Banyak sekali perusahaan-perusahaan yang terus berinovasi untuk membantu masyarakat kreatif agar mendapatkan penghasilan demi memenuhi kebutuhan hidupnya. Terutama untuk perusahaan start up marketplace yang sudah banyak tersedia.

    Dengan memanfaatkan marketplace, kita bisa mendapatkan keuntungan berlipat terhadap produk yang dipasarkan.

    Tak hanya memasarkan barang-barang umum yang biasa digunakan sehari-hari, kita juga bisa memasarkan produk-produk kreatif hasil kerajinan tangan di berbagai marketplace seperti Moselo, Shopee, Lazada dan lain sebagainya.

    Meskipun bermodalkan kreatifitas, tidak menutup kemungkinan Anda untuk menjadi seorang jutawan. Hal ini sudah dibuktikan oleh berbagai orang yang sudah memasarkan produknya di marketplace.

    Seperti Umi Marchamah yang merupakan pemilik brand Mayyumi Glass untuk dipasarkan pada marketplace Moselo. Ia mengakui merasakan peningkatan hingga 5x lipat setelah mencoba memasarkan produknya secara online. Sebagai produsen glasspainting, tentu membuatnya untuk terus berinovasi dalam pengembangan bisnis yang dilakoninya.

    Contoh Produk dan Jasa Kreatif

    Untuk Anda yang masih bingung produk atau jasa apa yang akan dipasarkan, Anda bisa menggunakan akal untuk menciptakan kreatifitas. Atau, Anda juga bisa memilih beberapa referensi berikut ini.

    • Lukisan Ilustrasi
    • Desain Undangan
    • Desain Frame Foto
    • Masker Batik
    • Strap Masker
    • Casing Motif untuk HP maupun Laptop
    • Gelang
    • Tas Rajut
    • Tas Batik
    • Boneka Mini
    • Dan lain sebagainya

    Masih banyak sekali ide kreatif yang bisa Anda kembangkan untuk dipasarkan. Anda bisa memikirkan produk apa yang ingin dijual. Tentunya, sesuaikan dengan hal apa yang Anda kuasai.

    Moselo, Marketplace Produk Kreatif Anak Bangsa

    Moselo

    Moselo merupakan marketplace pertama yang memfokuskan dirinya untuk memasarkan jasa dan produk kreatif karya anak bangsa. Disini, sudah terdapat lebih dari 2000 penyedia jasa dan produk kreatif yang biasa disebut dengan Moselo Expert.

    Hingga saat ini, Moselo terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan, baik dari segi jumlah pengguna maupun jumlah transaksi. Hal ini tentu dikarenakan oleh tim yang tidak berhenti untuk terus berinovasi demi perkembangan marketplace.

    Imbasnya, banyak Moselo Expert yang telah mengalami peningkatan penjualan secara drastis.

    Selain Umi Marchamah, cerita sukses juga dialami oleh Jessalyn pemilik brand Naloni Mitoni yang memiliki produk laptop case modern motif batik. Ia mengakui setelah bergabung dengan Moselo, penjualan meningkat sebesar 4x lipat. "Fitur chat yang responsif dan informasi order sangat berpengaruh besar untuk membantu kami dalam memeriksa histori penjulan dan permintaan konsumen," ucap Jesslyn.

    Moselo mempunyi misi untuk membantu para expert solopreneur untuk menjadikannya sebagai pebisnis kreatif agar bisa membuka lapangan kerja di lingkungannya. Dengan memanfaatkan teknologi, kreativitas, serta edukasi yang relevan, Moselo tetap optimis untuk bisa berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi kreatif.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.