Dandim 0815 – Kapolresta Ajak Pendekar Silat Wujudkan Kondusifitas Wilayah - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., dan Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K., saat mengikatkan pita merah putih saat Apel Sinergitas TNI \x2013 Polri Bersama Para Pendekar Pencak Silat IPSI Mojokerto

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Senin, 31 Mei 2021 07:27 WIB

  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Dandim 0815 – Kapolresta Ajak Pendekar Silat Wujudkan Kondusifitas Wilayah

    Apel Sinergitas TNI – Polri Bersama Para Pendekar Pencak Silat IPSI Mojokerto, di Lapangan Desa Jatirowo Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. kegiatan Apel ini diikuti perwakilan Personel TNI-Polri dan sejumlah Perguruan Silat, diantaranya PSHT, PSHW, Pagar Nusa, Tapak Suci, IKSPI Kera Sakti, Perisai Diri, dan sejumlah Perguruan Silat lainnya. Dalam Apel ini juga dibacakan dan ditandatangani Deklarasi IPSI Kabupaten Mojokerto untuk turut serta berperan aktif dalam memelihara Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

    Dibaca : 439 kali

    Mojokerto, - Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., bersama Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K., menggelar Apel Sinergitas TNI – Polri Bersama Para Pendekar Pencak Silat IPSI Mojokerto, di Lapangan Desa Jatirowo Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (28/05/2021).

     

    Pantauan di lapangan, kegiatan Apel Sinergitas TNI – Polri Bersama Para Pendekar Pencak Silat IPSI diikuti sejumlah Perguruan Silat, diantaranya PSHT, PSHW, Pagar Nusa, Tapak Suci, IKSPI Kera Sakti, Perisai Diri, dan sejumlah Perguruan Silat lainnya.

     

    Kegiatan Apel Sinergitas juga dihadiri Kadispora Kabupaten Mojokerto, Ketua KONI Kabupaten Mojokerto Suher Didieanto, Forpimka Dawarblandong, Jetis, Gedeg dan Kemlagi, Ketua IPSI Kabupaten Mojokerto Samsul Muarifin, Para Ketua Cabang Perguruan Silat, serta undangan lainnya. 

     

    Masih pantauan di lapangan, kegiatan apel ditandai dengan mengikatkan pita merah putih kepada masing-masing Perguruan Pencak Silat dilanjutkan pembacaan dan penandatanganan Deklarasi IPSI Kabupaten Mojokerto, oleh Dandim 0815, Kapolresta, Kadispora, Ketua KONI, Ketua IPSI dan Para Ketua Perguruan Silat.

    Dandim 0815 13 Kapolresta Ajak Pendekar Silat Wujudkan Kondusifitas Wilayah

     

    Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K., yang didampingi Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., saat memimpin apel, diantaranya menyampaikan, kegiatan Apel Sinergitas ini merupakan salah satu langkah untuk memupuk wawasan kebangsaan yang ditandai dengan memakai simbol ikat kepala merah putih, sekaligus untuk menjalin silaturahmi kemajemukan karena pencak silat merupakan warisan kebudayaan bangsa dan merupakan komponen kekuatan pengamanan swakarsa yang harus selalu dijaga dan dipupuk demi keutuhan NKRI.

     

    Kapolresta juga mengajak perguruan pencak silat selalu bersinergi dan bersama-sama menjaga kerukunan dan silaturahmi antar perguruan pencak silat dalam rangka turut serta secara bersama-sama bertanggung jawab untuk mensukseskan dan menjaga Kamtibmas di wilayah Mojokerto.

     

    Masih di lokasi yang sama, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., saat diminta pendapatnya, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengokohkan sinergitas yang telah terbangun antara TNI-Polri dan Para Pendekar Pencak Silat dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah.

    Dandim 0815 13 Kapolresta Ajak Pendekar Silat Wujudkan Kondusifitas Wilayah

     

    “Tentunya semua sudah sangat memahami, kondusifitas wilayah tidak hanya menjadi tanggung jawab TNI-Polri dan Pemda namun dibutuhkan peran serta dan partisipasi aktif semua komponen masyarakat yang ada di wilayah, salah satunya para pendekar pencak silat”, ujarnya singkat.

     

    Terpantau di lapangan, usai apel dilanjutkan acara tambahan latihan dasar bela diri IPSI dan demontrasi bela diri dari masing-masing Perguruan Pencat Silat.  Ramah tamah dan foto bersama menjadi penutup kegiatan tersebut.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.