Willys Heritage Adventure Di Trowulan Warnai HUT Ke-65 Puspenerbal - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Dandim 0815, Kapolres Mojokerto, Kapolres Mojokerto Kota, foto bersama di atas Willys salah satu peserta Willys Heritage Adventure HUT Ke-65 Puspenerbal

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Minggu, 30 Mei 2021 13:32 WIB

  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Willys Heritage Adventure Di Trowulan Warnai HUT Ke-65 Puspenerbal

    Willys Heritage Adventure (WHA), merupakan salah satu even menarik dalam Peringatan HUT Ke-65 Puspenerbal di Kawasan Trowulan Kabupaten Mojokerto. Selain kegiatan ini, peringatan HUT Puspenerbal tahun ini, juga diisi dengan kegiatan Menembak, Panahan dan Seminar dalam membangun Sistem Pertahanan di Republik Indonesia. Kegiatan ini diikuti Satuan Puspenerbal mulai dari Lanudal Sabang, Lanudal Kupang, Lanudal Aru, Lanudal Biak, Lanudal Surabaya, terdapat 3 Satuan Wing antara lain Wing Pangkal Pinang, Wing Biak dan Wing Surabaya.

    Dibaca : 455 kali

    Dandim 0815 Bersama Kapolres Mojokerto Raya Sambut Danpuspenerbal

     

    Mojokerto, - Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., bersama Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H., dan Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K., mendampingi Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto menyambut kedatangan Komandan Pusat Penerbangan TNI AL Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han, di Pendopo Agung Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum'at (28/05/2021) malam.

     

    Kehadiran Danpuspenerbal juga disambut puluhan peserta Willys Heritage Adventure yang akan mewarnai HUT Ke-65 Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal) Tahun 2021.

     

    Dalam sambutannya, Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han., mengajak peserta Willys Heritage Adventure di Kawasan Trowulan dan sekitarnya, selama pelaksanaan kegiatan besok (Red,- hari ini) menerapkan protokol kesehatan yang sudah diberlakukan pemerintah, agar terhindar dari Wabah Covid-19.

     

    Selain menekankan pentingnya menerapkan Prokes, Danpuspenerbal juga meminta para peserta untuk mengutamakan faktor keamanan dalam pelaksanaan konvoi. Ditegaskannya, kegiatan besok (Willys Heritage Adventure) merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Ke-65 Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal) Tahun 2021.

    Willys Heritage Adventure Di Trowulan Warnai HUT Ke-65 Puspenerbal

     

    Masih lanjut beliau, disamping kegiatan Willys Heritage Adventure, peringatan HUT Ke-65 Puspenerbal juga diisi dengan kegiatan Menembak, Panahan dan Seminar dalam membangun Sistem Pertahanan di Republik Indonesia. Kegiatan ini diikuti Satuan Puspenerbal mulai dari Lanudal Sabang, Lanudal Kupang, Lanudal Aru, Lanudal Biak, Lanudal Surabaya, terdapat 3 Satuan Wing antara lain Wing Pangkal Pinang, Wing Biak dan Wing Surabaya.

     

    Di akhir sambutannya, Danpuspenerbal meminta do'a dan suport untuk mendukung dan mengamankan negeri ini dan guna menjaga kedaulatan NKRI. Pada kesempatan tersebut, Danpuspenerbal beserta rombongan meninjau tempat-tempat bersejarah peninggalan Kerajaan Majapahit yang berada di Kawasan Pendopo Agung Trowulan dilanjutkan meninjau peserta Willys Heritage Adventure.

    Willys Heritage Adventure Di Trowulan Warnai HUT Ke-65 Puspenerbal

     

    Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., yang hadir di lokasi, mengungkapkan, siap mendukung kegiatan tersebut, karena selain menarik, Willys Heritage Adventure pada peringatan HUT Ke-65 Puspenerbal Tahun 2021 ini yang berlokasi di Kawasan Trowulan dan sekitarnya bertujuan untuk mengangkat dan menggaungkan kembali Trowulan yang kaya dengan situs cagar budaya sebagai salah satu warisan budaya dunia.

     

    Pantauan di lapangan, sebelum meninggalkan lokasi, Dandim 0815/Mojokerto, Kapolres Mojokerto dan Kapolres Mojokerto Kota foto bersama di atas Willys. Sekedar informasi, kegiatan Willys Heritage Adventure akan berlangsung Sabtu (Red,- hari ini, 29/05) dengan route Pendopo Agung menuju Situs Cagar Budaya di Kawasan Trowulan dan sekitarnya.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.