Program Bakti TNI Kodim 0815/Mojokerto Sasar Rumah Warga Terdampak Puting Beliung - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Tim Wasev Bakti TNI Staf Teritorial TNI AD saat meninjau dua unit rumah warga Mojoanyar, yang menjadi sasaran Karya Bakti TNI Satkowil Kodim 0815/Mojokerto

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Minggu, 6 Juni 2021 09:05 WIB

  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Program Bakti TNI Kodim 0815/Mojokerto Sasar Rumah Warga Terdampak Puting Beliung

    Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Bakti TNI Staf Teritorial TNI AD (Sterad) meninjau rumah warga Desa Sadartengah, Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, yang selesai direnovasi melalui Program Bakti TNI Satkowil Kodim 0815/Mojokerto Semester I Tahun Anggaran 2021.

    Dibaca : 212 kali

    Mojokerto, - Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Bakti TNI Staf Teritorial TNI AD (Sterad) meninjau rumah warga Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (02/06/2021).  Tim Wasev Sterad dipimpin Pabandya-4/Bin Baksos dan Gulben Spaban V/Bakti TNI Sterad, Letkol Inf Timmy Prasetya H, S.Sos.

     

    Sebelum peninjauan lapangan, Katim Wasev Bakti TNI Sterad beserta Tim, transit di Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, dan diterima Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., yang diwakili Perwira Penghubung Kodim 0815 Mayor Inf Nuriman Siswandi beserta segenap Perwira Staf.

     

    Pada kesempatan tersebut, Mayor Inf Nuriman Siswandi mewakili Dandim 0815, menyampaikan ucapaan selamat datang kepada Katim Wasev Bakti TNI Sterad dalam rangka melaksanakan tugas pengawasan dan evaluasi kegiatan Bakti TNI di wilayah Kodim 0815/Mojokerto.

     

    Usai transit di Ruang Lobby Makodim 0815, Katim Wasev Bakti TNI Sterad dengan didampingi Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0815 Kapten Inf Herman Hidayat melaksanakan pengecekan produk Staf Teritorial bidang Bakti TNI dilanjutkan peninjauan sasaran Karya Bakti TNI Satkowil Kodim 0815/Mojokerto Semester I Tahun Anggaran 2021 di wilayah Mojoanyar.

     

    Tim Wasev Bakti TNI Sterad Tinjau Rumah Warga Mojoanyar

    Pantauan di lapangan, tampak Katim Wasev Bakti TNI Sterad beserta rombongan dengan didampingi Pasiter Kodim 0815, Danpos Ramil Mojoanyar Letda Inf Sutopo, Babinsa dan Perangkat Desa setempat, meninjau dua unit rumah warga di wilayah RT 14 RW 03 Dusun Selorejo Desa Sadartengah, yakni rumah milik Samdi (40) dan Juwandriyo (35).

     

    Saat di lokasi, Katim Wasev Bakti TNI Sterad sempat berbincang santai dengan pemilik rumah yang menjadi sasaran Karya Bakti TNI. Katim Wasev juga berpesan agar rumah yang telah diperbaiki dirawat sehingga usia pakainya lebih panjang. 

     

    Saat kedatangan Katim Wasev beserta rombongan, Juwandriyo (35), warga penerima bantuan, yang sehari-hari bekerja sebagai buruh harian lepas, menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI AD, Kodim 0815/Mojokerto, Pos Ramil Mojoanyar dan Babinsa yang telah memberikan bantuan dan pengerjaan renovasi rumah miliknya yang rusak akibat diterjang angin puting beliung.  “Terima kasih Pak, berkat bantuan panjenengan semuanya, rumah kami sudah bisa dihuni kembali”, ungkapnya  

     

    Hal senada juga diungkapkan Samdi (40), warga yang kurang beruntung secara ekonomi dan sehari-hari bekerja sebagai buruh, rumahnya juga telah diperbaiki melalui program Karya Bakti TNI Satkowil Kodim 0815/Mojokerto.

    Tim Wasev Bakti TNI Sterad Tinjau Rumah Warga Mojoanyar

    Sementara Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0815/Mojokerto Kapten Inf Herman Hidayat yang turut mendampingi Tim Wasev, mengatakan, kedua rumah warga Dusun Selerejo, Desa Sadartengah tersebut, merupakan sasaran Karya Bakti TNI Satkowil Kodim 0815 Semester I TA. 2021, yang dikerjakan pada minggu keempat bulan Maret hingga awal April 2021 lalu. 

     

    Masih lanjut Pasiter, untuk rumah Pak Juwandriyo, itu korban bencana puting beliung yang terjadi pada tanggal 21 Maret lalu, saat itu di Desa Sadartengah ada enam unit rumah yang rusak berat, salah satunya rumah Pak Juwandriyo. Sedangkan rumah Pak Samdi, menjadi sasaran perbaikan, dengan pertimbangan supaya rumahnya lebih layak huni.

     

    “Dalam Karya Bakti TNI ini, beberapa bagian rumah menjadi sasaran perbaikan, diantaranya atap rumah diganti dengan asbes, plester dinding, pasang keramik, perbaikan teras dan pengecatan rumah,” tutur Perwira Pertama yang pernah menjabat Danramil 0815/02 Trowulan.

     

    “Alhamdulillah, dalam peninjauan tadi, Katim Wasev Bakti TNI Sterad, memberikan apresiasi positif sekaligus mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan Karya Bakti TNI Satkowil Kodim 0815/Mojokerto Semester I TA. 2021 di wilayah Mojoanyar yang berlangsung optimal dan hasilnya sangat baik”, tuturnya.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.