Hal yang Perlu Blogger Lakukan Ketika Akan Menggunakan Jasa Penulis Artikel - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Anas Muzaki

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Juli 2020

5 hari lalu

  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Hal yang Perlu Blogger Lakukan Ketika Akan Menggunakan Jasa Penulis Artikel

    Untuk mendapatkan artikel yang sesuai ekspektasi, kita sebagai pengguna jasa penulis artikel tentunya perlu melakukan beberapa hal-hal yang perlu dilakukan. Lalu, apa saja sih "hal-hal yang perlu dilakukan" yang dimaksud? Simak selengkapnya di artikel ini.

    Dibaca : 202 kali

    Banyak blogger yang beranggapan bahwa tidak ada hal yang perlu dilakukan ketika akan menggunakan jasa penulis artikel dan hanya tinggal menunggu semuanya beres saja. Anggapan ini merupakan anggapan yang salah dan dapat menyebabkan artikel yang didapatkan tidak sesuai ekspektasi.

     

    Tentunya semua blogger ingin mendapatkan artikel yang sesuai ekspektasi ketika menggunakan jasa penulis artikel, oleh karena itu blogger seharusnya melakukan hal-hal yang perlu dilakukan agar bisa mendapatkan artikel yang sedekat mungkin dengan ekspektasi dan bukannya malah berdiam diri terima beres.

     

    Lalu, apa saja sih "hal-hal yang perlu dilakukan" yang dimaksud?

     

    Penasaran? Simak pembahasannya di bawah ini.

     

    Hal yang Perlu Dilakukan Ketika Akan Menggunakan Jasa Penulis Artikel

     

    1. Memilih jasa penulis artikel yang berkualitas

    Untuk mendapatkan artikel yang berkualitas dan memenuhi ekspektasi tentunya kita perlu menggunakan jasa penulis artikel yang berkualitas bukan? 

     

    Memilih jasa penulis artikel yang berkualitas sendiri sekarang ini bisa dibilang susah-susah gampang mengingat banyaknya jasa penulis artikel yang bertebaran di internet, tapi tenang saja karena dibawah ini sudah saya tulis apa saja yang perlu diperhatikan ketika memilih jasa penulis artikel.

     

    Hal-hal yang perlu diperhatikan ketika memilih jasa penulis artikel :

    • Portofolio. Biasanya jasa penulis artikel memiliki portofolio berupa contoh-contoh tulisan yang mereka buat, nah dari sini Anda bisa melihat bagaimana kualitas artikel yang dihasilkan.
    • Ulasan pengguna jasa. Layaknya berbelanja online, kita bisa sedikit tahu bagaimana kualitas artikel yang dihasilkan dan pelayanan yang diberikan oleh jasa penulis artikel.

     

    2. Riset keyword artikel yang ingin Anda pesan nantinya

    Jasa penulis artikel merupakan jasa yang menawarkan kemampuan menulis untuk menuliskan artikel-artikel yang kita pesan dan bukanlah jasa yang sekaligus menawarkan jasa riset keyword, oleh karena itu kita sebagai pengguna jasa penulis artikel tetap perlu melakukan riset keyword untuk artikel yang nantinya kita pesan ke jasa penulis artikel.

     

    Memang mungkin ada jasa penulis artikel yang juga sekaligus menawarkan jasa riset keyword, namun ada baiknya kita tetap melakukan riset keyword sendiri agar bisa mendapatkan keyword yang sesuai dengan keinginan dan juga kemampuan bersaing blog di SERP.

     

    3. Memberikan detail dari artikel yang dipesan kepada jasa penulis artikel

    Ketika memesan artikel kepada jasa penulis artikel maka tentunya kita perlu memberikan detail dari artikel yang kita pesan agar bisa memudahkan penulis memenuhi ekspektasi kita.

     

    Beberapa contoh detail artikel yang bisa Anda berikan kepada penulis adalah niche artikel, keyword artikel, judul artikel, panjang artikel, dan struktur artikel. Selain itu, jika perlu Anda juga bisa memberikan informasi dan referensi pendukung yang sekiranya diperlukan.

     

    Semakin baik detail yang diberikan maka semakin baik pula pemahaman penulis mengenai artikel yang kita inginkan (ekspektasi kita), oleh karena itu pastikan berikan detail-detail dari artikel yang Anda inginkan sebaik mungkin.

     

    Penutup

    Demikian beberapa hal yang perlu Blogger lakukan ketika akan menggunakan jasa penulis artikel, semoga bisa bermanfaat bagi para Blogger yang punya niatan untuk menggunakan jasa penulis artikel dan juga bagi para Blogger yang biasa menggunakan jasa penulis artikel namun seringkali mendapatkan artikel yang tidak sesuai ekspektasi, sekian dan terimakasih atas kunjungannya.

     



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.