x

Iklan

Dhea

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Kamis, 1 Juli 2021 06:40 WIB

Investasi Paling Mudah untuk Awam yang Ngaku Nggak Ngerti Apa-apa

Investasi reksa dana bisa dimulai dengan mudah saat ini juga oleh siapa pun, termasuk yang ngaku awam dan nggak nggak ngerti apa-apa.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Boleh dikata mayoritas masyarakat Indonesia itu masih awam dengan yang namanya investasi. Mereka belum sadar dan benar-benar nggak tahu kalau investasi itu sudah sangat mudah dilakukan dan nggak ribet seperti yang dibayangkan.

Apalagi, bagi mereka yang tahunya kalau investasi itu butuh modal gede. Toh, tidak seperti itu kenyataannya. Investasi sudah sangat mudah dan terjangkau sehingga bisa dinikmati siapa pun.

Salah satu investasi yang cocok untuk awam yang nggak ngerti apa-apa tentang dunia investasi atau benar-benar pemula adalah investasi reksa dana. Reksa dana cocok untuk mereka yang menganggap diri masih "nol sama sekali" dalam ilmu investasi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam praktiknya juga sangat gampang karena setelah membeli produk reksa dana, investor tinggal duduk manis menunggu hasil kinerja manajer investasi yang mengelola reksa dana. Selanjutnya, investor reksa dana ngga perlu repot-repot untuk memantaunya karena tahu-tahu dana yang diinvestasikan sudah berjibun.

Nah, buat yang pingin segera menikmati return (imbal hasil) yang jauh di atas bunga deposito, tapi masih bingung dengan cara membeli produk reksa dananya kini tak perlu khawatir.

Kalau dulu cara membeli reksa dana hanya bisa dilakukan dengan datang langsung ke Manajer Investasi (MI), saat ini reksa dana sudah bisa dibeli di bank dan perusahaan sekuritas yang menjadi APERD (Agen Penjual Efek Reksa Dana).

Cara membelinya pun sudah enak alias nggak perlu capek-capek karena sudah ada sekuritas yang menawarkan cara berinvestasi reksa dana secara online, seperti sekuritas karya anak bangsa dengan slogan #SemuaBisaInvestasi yakni PT. Indo Premier Sekuritas menawarkan cara berinvestasi reksa dana dengan mudah yakni melalui platform IPOTFund yang kini sudah terintegrasi dengan aplikasi IPOT.

IPOTFund sebagai supermarket reksa dana online terbesar di Indonesia menawarkan kemudahan, kepraktisan, keamanan dan keterjangkauan, dimana setoran awal investasinya saja cuma Rp100.000.

Tak hanya terjangkau, investasi reksa dana melalui IPOTFund itu gratis biaya transaksi pembelian dan penjualan. Berapa pun transaksi pembelian atau penjualan reksa dana, tidak akan dikenai biaya beli dan jual.

Sejumlah keunggulan IPOTFund yakni platformnya dilengkapi dashboard online yang memberikan nasabah akses total dalam memantau perkembangan investasi reksa dananya. Dengan demikian, transparansi dalam memantau profit, biaya, dan risiko pun tak perlu dipertanyakan lagi.

Keunggulan selanjutnya yakni bebas pajak. Dengan begitu, investor akan mendapatkan keuntungan yang benar-benar bersih tanpa pajak.

Dengan sejumlah kemudahan dan kemudahan ini, investasi bisa dimulai dengan mudah saat ini juga oleh siapa pun, termasuk yang awam dan nggak nggak ngerti apa-apa.

Ikuti tulisan menarik Dhea lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB