x

Brasil

Iklan

Supartono JW

Pengamat
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Senin, 5 Juli 2021 17:09 WIB

Brasil akan Lebih Mudah Menekuk Peru Bila Tak Neymar Sentris

Sebagai tim yang difavoritkan apalagi sebagai tuan rumah, Brasil tidak akan mudah menekuk kembali Peru. Butuh perjuangan ekstra. Terpenting, jangan Neymar sentris atau Neymar jangan individualis, maka Peru akan dikalahkan minimal 1-0 atau 2-1. Atau juga bisa lahir banyak gol bila semua berjalan sesuai rel dan bermain sebagai tim, kolektif. Mari tetap saksikan laga semi final Brasil vs Peru di rumah saja. Jaga prokes Covid-19, dukung PPKM Darurat.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sesuai prediksi, babak semi final pertama Copa America 2021 akan bertemu Brasil versus Peru. Pertemuan ini boleh disebut final kepagian. Pasalnya, mereka bertemu di partai final saat Copa America 2019.Ulangan Final Copa Amerika 2019 akan kembali tersaji pada babak semifinal Copa Amerika 2021 yang mempertemukan Brasil vs Peru pada Selasa (6/7/2021) pukul 06.00 WIB di
Estadio Nilton Santos.

Sama-sama diunggulkan masuk empat besar Copa America, Peru cukup kerepotan saat mengatasi Paraguay di 8 besar dan harus menaklukkan Paraguay 4-3 dengan perpanjangan waktu hingga adu Penalti.

Setali tiga uang, kendati sebagai tuan rumah dan tim yang difavoritkan, Brasil pun tak mudah menyingkirkan Chile.
Brasil memastikan tiket ke semifinal setelah mengalahkan Chile di Estadio Nilton Santos berkat gol Lucas Paqueta di menit 46. Namun, setelahnya digempur habis-habisan oleh Chile karena harus meladeni Chile dengan 10 pemain.

Padahal, kedua tim sempat bertemu di penyisihan Grup B Copa America 2021 ini. Brasil menang telak atas Peru 4-0 di Estadio Nilton Santos, 18 Juni 2021 lalu. Saat laga final Copa America 2019, Brasil menekuk Peru 3-1 di Estadio Maracana, 7 Juli 2019.

Brasil jangan terlena

Menilik catatan pertemuan terakhir atas Peru 4-0 dan di 2019 menang 3-1, jangan membuat Brasil terlena. Selain itu, Juara dunia lima kali ini juga jangan melihat hasil di fase yang memuncaki Grup B Copa Amerika 2021 dengan mengumpulkan 10 poin dari empat pertandingan mereka.

Walaupun mampu mencetak 10 gol dan hanya kebobolan dua kali. Lalu menyingkirkan Chile dengan tidak mudah, bila Neymar cs jemawa,  publik dunia bisa tak terkejut bila Peru bisa membalikkan keeadaan dan memenangi laga.

Terlebih, sepanjang sejarah 49 pertemuan dengan Peru di semua kompetisi, Brasil hanya kalah 5 kali. Namun, Peru telah membuat banyak orang terkesan dengan penampilan mereka di Copa America tahun ini. Peru hanya kalah 4-0 dari Brasil, tetapi berjaya mengalahkan Kolombia dan Venezuela di babak grup, dan bermain imbang dengan Ekuador, yang membuat mereka finis kedua di Grup B di belakang Brasil.

Catatan lainnya, Peru atau La Blanquirroja, dalam Vopa America mencapai final 2019, finis ketiga di 2011 dan 2015, yang menunjukkan pengalaman mereka Copa America sudah cukup teruji, meski sejak 1975, belum pernah memenangkan turnamen ini.

Apakah Brasil yang kehilangan Gabriel Jesus (Gabjes) untuk semifinal, karena penyerang Manchester City itu menerima kartu merah langsung dalam pertandingan perempat final versus Chile
akan tetap bermain sesuai harapan?

Yang pasti, sebagai tim yang difavoritkan apalagi sebagai tuan rumah, Brasil tidak akan mudah menekuk kembali Peru. Butuh perjuangan ekstra. Terpenting, jangan Neymar sentris atau Neymar jangan individualis, maka Peru akan dikalahkan minimal 1-0 atau 2-1. Atau juga bisa lahir banyak gol bila semua berjalan sesuai rel dan bermain sebagai tim, kolektif.

Mari tetap saksikan laga semi final Brasil vs Peru di rumah saja. Jaga prokes Covid-19, dukung PPKM Darurat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ikuti tulisan menarik Supartono JW lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu