x

Pemerintah Segera Vaksinasi Masyarakat Umum

Iklan

Syarifudin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Senin, 19 Juli 2021 08:12 WIB

Lawan Hoaks Covid-19, ILUNI 30 Gelar Vaksinasi Massal Percepat Herd Immunity

Hoaks seputar Covid-19 pun merejalela. ILUNI 30 justri gelar vaksinasi massal untuk mempercepat herd immunity

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sebagai upaya mendukung percepatan vaksinasi Covid-19, Ikatan Alumni SMAN 30 Jakarta (ILUNI) bekerjasama dengan Sudinkes Jakarta Pusat dan Puskesmas Cempaka Putih menggelar vaksinasi massal di SMAN 30 Jakarta, Minggu 18 juli 2021. Bertajuk “Ayo Vakisn”, acara yang dibuka Walikota Jakpus, Irwandi S.H. sekaligus alumni Angkatan 1982 menyasar 1000 peserta dengan usia 12th ke atas, siswa/i SMAN 30 Jakarat, alumni, dan masyarakat sekitar.  Selain pengurus ILUNI 30, ikut hadir dewan penasihat ILUNI 30 seperti Irjen. Pol (Purn) Charles Victor Sitorus, Tovi Singgih, dan Alisar dan didukung penuh oleh Bank DKI dan PT. Pegadaian.

Vaksinasi Covid-19 ini pun jadi bukti kepedulian sosial ILUNI 30 dalam mempercepat herd immunity atau “kekebalan kelompok” dalam meminimalisasi pandemi Covid-19 varian baru yang kian mengganas. Agar masyarakat memiliki kekebalan dan imunitas yang kokoh sehingga terhindar dari penularan Covid-19.  ILUNI 320 meyakini, cara efektif dalam melawan Covid-19 adalah vaksinasi yang harus dipercepat ke semua lapisan masyarakat.

Melalui kerjasama yang apik, ILUNI 30 pun berhasil menggelar vaksinasi massal ini dengan dukungan tenaga kesehatan vaksinator yang kebetulan sedang kosong dari wilayah Bekasi dan Bogor. Kegiatan ini pun menjadi kontribusi ILUNI 30 dalam mempercepat warga Jakarta Pusat yang divaksin, yang kini sudah melebihi 1,5 juta orang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Alhamdulillah, vaksinasi ILUNI 30 kerjasama dengan Pemkot Jakarta Pusat hari ini berjalan lancar. Terima kasih kepada pengurus, alumni, dan sponsor yang telah bergotong royong mempercepat vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat. Inilah kontribusi nyata ILUNI 30 dalam melawan virus Corona,” ujar Yennie, Sekum ILUNI 30 di sela acara.

Dengan didukung 30 tenaga kesehatan yang bertugas, vaksinasi ILUNI 30 ini pun bisa menjadi model vaksinasi massal yang kolaboratif. Adanya keterlibatan semua pihak, seperti pemkot, sekolah, alumni, siswa, dan masyarakat. Hal ini sekaligus menegaskan peran dan tanggung jawab sosial ILUNI 30 dalam menjaga kesehatan masyarakat dari bahaya Covid-19 yang banyak memakan korban. Untuk itu, ILUNI 30 mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Di samping segera melakukan vaksin Covid-19 di sentra-sentra vaksin yang tersedia.

Sebagai organisasi alumni SMAN 30 Jakarta, pun mengajak para anggotanya untuk terus berkiprah kepada masyarakt dan membangun sinergi yang bermanfaat. Untuk itu, ILUNI 30 akan terus berkomitmen dalam menggelar aktivitas positif bagi anggotanya dan sekolah sebagai almamaternya. #ILUNI30 #SMAN30Jakarta #VaksinasiILUNI30

Ikuti tulisan menarik Syarifudin lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Orkestrasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Rabu, 13 Maret 2024 11:54 WIB

Terpopuler

Orkestrasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Rabu, 13 Maret 2024 11:54 WIB