Cara Melamar Pekerjaan Secara Mudah dan Efektif - Urban - www.indonesiana.id
x

Pekerjaan Ibu Rumah Tangga di KTP

Divo Tahta

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 Juli 2021

Senin, 26 Juli 2021 13:53 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • Cara Melamar Pekerjaan Secara Mudah dan Efektif

    menjelaskan tentang cara mudah menerima pekerjaan

    Dibaca : 414 kali

    Cara Melamar Pekerjaan Mudah dan Efektif

    Apa itu lamaran kerja?
    Perangkat lunak pekerjaan adalah file formal yang meringkas pelatihan dan perjalanan faktual Anda untuk majikan Anda yang mungkin. Ini membawa statistik kandidat pribadi untuk setiap perekrut dan mempekerjakan personel untuk ditinjau.

    Anda juga mungkin menemukan bahwa ketika Anda online untuk mempublikasikan resume Anda ke perusahaan yang Anda diminta untuk mengisi aplikasi digital. Di lain waktu, kelompok akan meminta Anda untuk masuk dan mengisi perangkat lunak secara manual, secara teratur selama proses wawancara atau orientasi. Tidak seperti resume Anda, perangkat lunak pekerjaan Anda adalah dokumen yang dapat dipertahankan secara hukum. Sangat penting bahwa data yang diselimuti menyeluruh dan akurat.

    Seringkali, perekrut akan terdiri dari perangkat lunak pekerjaan digital sebagai bagian dari paket perangkat lunak pekerjaan tempat Anda diminta untuk memposting gadget tambahan seperti resume, referensi, dan surat lamaran Anda.

    Cara mengikuti untuk mendapatkan pekerjaan
    Inilah cara Anda dapat mengikuti pekerjaan yang membantu Anda mencapai tujuan profesi Anda:


    1. Cari pekerjaan di bidang Anda
    Penelitian dengan bantuan Pew Research Center menunjukkan bahwa hampir 80% kandidat pada tahun 2015 menggunakan web sebagai potensi utama untuk mencari pekerjaan. Variasi yang luas itu kemungkinan telah berkembang dalam 5 tahun karena penelitian itu pernah diterbitkan. Either way, jelas bahwa cara yang paling sering untuk mencari pekerjaan di subjek Anda adalah dengan melakukan pencarian web. Situs web seperti Indeed mempermudah Anda untuk bergabung dengan perusahaan yang mencari kemampuan dan pengalaman Anda.

    2. Riset perusahaan perekrutan
    Jika Anda memulai dengan pencarian kerja alih-alih pencarian perusahaan, pastikan untuk mencari setiap organisasi yang ingin Anda gunakan. Faktor awal yang kuat adalah membuka halaman "tentang" perusahaan secara online. Anda juga harus menggunakan pertanyaan pencarian pada judul organisasi untuk mencari berita, acara kontemporer, atau opini tentang perusahaan.

    Setelah Anda menghabiskan pencarian internet Anda, lanjutkan untuk terhubung dengan orang-orang yang bekerja di grup yang Anda gunakan. Dengan berjejaring dengan manusia yang bekerja di grup yang Anda pikirkan untuk bekerja, Anda mendapatkan pengalaman yang lebih tinggi untuk budaya organisasi universal.

    3. Siapkan resume Anda untuk dikirimkan
    Mempersiapkan resume Anda untuk keterampilan sistem utilitas memastikannya diperbarui dan dioptimalkan untuk pekerjaan yang Anda gunakan. Pertama, melestarikannya dengan kemampuan yang diperbarui termasuk pendidikan, perjalanan, dan keterampilan terbaru Anda. Dalam resume kronologis, sebagian besar sekolah dan perjalanan terbaru harus dicantumkan terlebih dahulu di setiap bagian.

    Anda dapat mengoptimalkan resume Anda untuk pekerjaan yang Anda gunakan dengan meninjau deskripsi pekerjaan dan penggunaan frase kunci yang relevan yang melatih keahlian Anda melalui resume Anda.

    4. Putuskan apakah surat penutup cocok untuk Anda
    Dalam aplikasi pekerjaan modern, surat penutup biasanya tidak lagi diharapkan. Putuskan apakah Anda ingin menerbitkan surat penutup. Terkadang Anda dapat memberi tahu karena itu akan mengatakan demikian pada aplikasi. Namun, jika Anda memilih untuk terdiri dari huruf penutup, pastikan itu menonjolkan resume Anda dan menceritakan kisah menarik tentang Anda.

    5. Kirim resume dan aplikasi online
    Setelah menyiapkan resume dan surat lamaran Anda, Anda mungkin juga ingin online dan mengisi perangkat lunak di mana Anda dapat menghubungkan dokumen eksterior Anda. Hindari menyalin dan menempel tanpa penundaan dari resume Anda ke utilitas online karena faktanya dapat menyebabkan masalah pemformatan. Sebaliknya, balas setiap pertanyaan dengan serius dan bentuk balasan Anda sesuai keinginan perusahaan.

    6. Aplikasi tindak lanjut
    Mempekerjakan manajer mungkin juga ingin waktu untuk mengetik melalui resume dan aplikasi. Meskipun Anda mungkin juga tergoda untuk menindaklanjuti segera setelah mendaftar, tunggu sekitar dua minggu sebelum mencoba untuk menguji ketenaran aplikasi Anda. Ini menawarkan waktu yang cukup bagi manajer perekrutan untuk mencari kandidat dan membuat Anda tampak lebih profesional. Anda dapat memposting surat tindak lanjut perangkat lunak dalam bentuk surat elektronik kepada supervisor perekrutan jika Anda memiliki informasi tersebut. Jika tidak, Anda dapat menyebutkan nama perusahaan bisnis dan meminta untuk berbicara dengan supervisor perekrutan untuk posisi tersebut.

     



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.