Kurangi Sampah Plastik, Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang Bagikan 100 Tote Bag di Desa Sengguruh - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Malang (18/07/2021) Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang bimbingan Dr. Yudhi Utomo, M.Si yang berlokasi di Desa Sengguruh, Kec. Kepanjen, Kab. Malang, melakukan penyerahan 100 tote bag kepada perwakilan anggota PKK, guna mengurangi penggunaan kantong plastik.\xa0

Khadiraa

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 5 Juli 2021

Kamis, 29 Juli 2021 08:41 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Kurangi Sampah Plastik, Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang Bagikan 100 Tote Bag di Desa Sengguruh

    Salah satu cara untuk menekan banyaknya sampah plastik adalah mengganti kantong plastik ke kantong ramah lingkungan seperti tote bag

    Dibaca : 314 kali

    Penggunaan kantong plastik saat ini semakin tinggi, hal ini berdampak pada meningkatnya jumlah sampah plastik di Indonesia. Tingginya penggunaan tas belanja plastik menghasilkan timbunan sampah yang sangat besar jumlahnya. Hal ini bukan seharusnya menjadi masalah yang sepele, secara internasional Worst Plastic Offenders, Negara kita merupakan Negara penyumbang sampah plastik terbesar kedua setelah China.

    Selain itu fungsi bendungan air desa Sengguruh yang awalnya menjadi tempat bendungan air sekarang terkikis perlahan-perlahan menjadi genangan sampah. Tingkat kesadaran masyarakat yang kurang menjadikan setiap individu membuang sampah mereka ke selokan maupun sungai yang akhirnya nanti menumpuk di bendungan Sengguruh.

    Oleh karena itu perlu berbagai cara dilakukan untuk menekan banyaknya sampah tersebut. Salah satunya ialah mengganti kantong plastik ke kantong yang ramah lingkungan seperti tote bag, selain itu dibanding kantong plastik yang hanya dapat dipakai untuk membawa belanjaan, tote bag dapat dipakai untuk banyak keperluan seperti jinjingan untuk membawa berkas kantor, atau sebagai tas mahasiswa yang tetap fashionable.

    Tampilan tote bag

    Penyerahan tote bag dari Mahasiswa KKN UM Desa Sengguruh 2021 kepada Desa Sengguruh

    Program kerja ini mendapat respon positif dari target sasaran yang dituju, hal tersebut disampaikan oleh perwakilan penerima, “Terima kasih kepada adik-adik KKN atas penyerahan tote bagnya mudah-mudahan bermanfaat untuk kami para kader PKK, semangat jaga kesehatan, sukses buat adik-adik semua.”

    Harapannya, tote bag ini dapat digunakan terus menerus oleh masyarakat Desa Sengguruh agar kedepannya dapat menjadi solusi untuk mengurangi sampah plstik dan bendungan Desa Sengguruh terbebas dari sampah. 



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.