5 Tempat Camping di Bogor Yang Membuatmu Merasa Nyaman - Travel - www.indonesiana.id
x

Puncak Palasari Bogor

Idris Hasibuan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Minggu, 8 Agustus 2021 06:04 WIB

  • Travel
  • Topik Utama
  • 5 Tempat Camping di Bogor Yang Membuatmu Merasa Nyaman

    Tak perlu jauh-jauh, di Bogor banyak tempat camping yang asyik dan bikin candu loh

    Dibaca : 1.262 kali

    Camping kini menjadi salah satu kegiatan yang banyak dilakukan oleh anak muda. Tak pelak banyak tempat camping baru selalu bermunculan dengan konsep yang berbeda-beda. Ada yang menawarkan paket lengkap sampai dengan tracking, ada juga yang hanya menyediakan tempat saja.

    Bagi kamu yang ingin camping, Bogor bisa jadi menjadi pilihanmu. Kota yang terkenal dengan ribuan curugnya ini ternyata menawarkan destinasi camping yang banyak. Ratusan tempat camping yang sudah menjamur bisa kamu pilih sesuai dengan budgetmu.

    Bagi kamu yang ingin menikmati alam namun dengan biaya murah. Tentu saja kamu perlu membawa peralatan campingmu sendiri, mulai dari tenda, matras, alat masak dan lainnya. Hanya dengan modal dibawah 100 ribuan. Berikut ini 5 lokasi camping yang bisa kamu kunjungi di bogor.

    1. Pasir Buntung Camping Ground

    Selama perjalanan menuju Pasir Buntung Camping Ground, kami pun selalu menikmati pemandangan alam yang menawan dan sesekali mojang bogor yang cantik terlihat di pinggir jalan. Singkat cerita, kami pun sampai ke sebuah gerbang dan kawasan desa, dan kami pun registrasi yang dibantu oleh bang Babeh dengan membayarkan uang masuk Rp. 65.000 per orang. Karena katanya destinasi camping tersebut sudah termasuk paket wisata.

    2. Army Camping Ground

    Army Camping Ground dok baperlagi.com

    Camping ground ini berada di kawasan gunung Halimun. Setelah membayar tiket masuk di kawasan gunung halimun, kami melanjutkan perjalanan dengan suasana yang gelap di tambah lagi gerimis. Setelah bertanya ke warga sekitar akhirnya kami memutuskan untuk beristirahat di Army Camping Ground dengan membayar Rp. 25.000 Per orang.

    Fasilitas disini sangat lengkap, ada musholla, kamar mandi yang bersih dan aula yang bisa digunakan untuk acara bersama.

    3. Smart Camp Gunung Luhur.

    Smart Camp Gunung Luhur dok ngayap.com

    Untuk mencapai smart camp Gunung Luhur dibutuhkan perjuangan yang tak kalah menguras kesabaran. Macetnya perjalanan di menuju Bogor di weekend memang sudah menjadi hal yang biasa. Setelah melewati macetnya toll dan memutar arah menuju jalan pintas, tetap saja macet tak bisa dihindari.

    Gunung Luhur Smart Camp terletak di pegunungan Kawasan Puncak, Bogor yang tidak jauh dari Ibukota Jakarta. Perkemahan ini tepatnya terletak di Kampung Cikoneng, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

    4. Gunung Kuta dan Bukit Wanapa

    Gunung Kuta

    Untuk mencapai gunung kuta memang kita harus mendaki kurang lebih 2 jam, tergantung kecepatan saja. Gunung Kuta berda kawasan Sukamakmur, tepatnya di Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor Jawa Barat.

    5. Puncak Palasari.

    Puncak Palasari Bogor dok https://bapermulu.com

    Untuk mencapai basecamp puncak palasari, dari Cibubur kami mengikuti arah Jalan Raya Bogor, lalu dilanjutkan arah Cibinong dan Citereup sama dengan menuju arah jalan basecamp gunung kuta. Atau untuk gampangnya, kamu bisa menggunakan google map dengan titik koordinat basecamp palasari bogor.

    Lokasi : Puncak Palasari, Kp Cibakatul, Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.