x

Belum siap menikah

Iklan

Idris Hasibuan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Selasa, 10 Agustus 2021 11:43 WIB

5 Tanda Kamu Belum Siap untuk Menikah

Menikah dan hidup bahagia bersama orang yang dicintai tentu jadi tujuan hidup banyak orang. Namun kadang hal itu tak bisa dicapai. Mungkin sebabnya adalah karena belum siap menikah. Perhaitkan tanda-tanda kamu belum siap menikah berikut ini. .Jika ada salah satu dari 5 tanda ini, berarti kamu belum siap untuk menikah.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Menikah dan hidup bahagia bersama orang yang dicintai merupakan salah satu tujuan hidup yang harus dicapai. Namun kadang, tak semua orang bisa mencapainya. Apalagi tujuan menikahnya sendiri bukan karena Allah melainkan karena yang lainnya.

Sebenarnya ada tanda-tanda kamu belum siap menikah. Jadi jangan sampai memaksakan kehenendak ingin menikah bila kamu belum siap secara mental dan finansial. Karena menikah itu membutuhkan persiapan yang matang. Berikut ini 5 tanda sebenarnya kamu belum siap untuk menikah.

1. Menikah Karena Merasa Lelah Sendiri

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menikah karena lelah sendiri dok bapermulu.com

Sendiri itu melelahkan, maka percayalah menikah akan jauh lebih melelahkan. Jika kamu berpikiran menikah adalaha pelarian atau untuk hiburan. Tentu itu salah satu tandanya kamu memang benar-benar belum siap untuk menikah.

Sebab sejatinya pernikahan adalah naik kelasnya kehidupan, artinya akan bertambah juga tantangan dan ujiannya.

2. Menikah Hanya Karena Untuk Membahagiakan Oran Tua

Menikah dengan tujuan untuk membahagiakan kedua orang tua sebenarnya tak ada salahnya. Apagi orang tua ingin menimang cucu kesayangannya. Tetapi jika dirimu belum siap menikah dan menikah hanya desakan orang tua semata.

Kamu harus sadar dengan sepenuh hati. Bahwa yang menjalani pernikahan adalah dirimu bukan orang tuamu. Jadi kamu harus bertanggungjawab penuh atas pilihanmu.

3. Menikah Karena Teman-Teman Dekat Sudah Menikah

Kamu harus ingat, bahwa pernikahan bukanlah sebuah perlombaan yang harus dimenangkan. Pernikahan bukan siapa cepat dia dapat. Jangan hanya karena semua teman-temanmu sudah menikah, kamu pun lantas ingin menikah. Pastikan kamu sudah siap menjalaninya dan bukan hanya karena ikut-ikutan semata.

4. Menikah Karena Dikejar Usia

Menikah karena dikejar usia dok Bapermulu.com

Ketika usia sudah memasuki 25 tahun, tentu saja banyak yang sudah menikah. Bahkan setiap tahunnya umur tentu saja bertambah, namun jodoh belum saja kelihatan dan mendekat.

Karena usiamu yang semakin matang, lalu kamu pun memutuskan untuk menikah dengan sembarang orang. Jika hanya karena usia yang kamu takutkan, itu tandanya kamu belum benar-benar siap.

5. Malas Belajar dan Berubah

Satu hal yang sangat penting dan harus dimiliki oleh siapapun yang akan menikah adalah mental pembelajar. Karena setelah kamu memutuskan menikah, tentu saja tanggungjawabmu akan semakin bertambah.

Kamu harus memberikan yang terbaik untuk pasangan dan anak-anakmu kelak. Jadi sebagai calon orang tua dan pasangan suami istri harus rajin belajar untuk membenahi kekurangan yang ada dalam diri masing-masing.

Referensi.

www.bapermulu.com

www.belajartaaruf.com

Ikuti tulisan menarik Idris Hasibuan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler