x

Iklan

Muhammad Khairur Rasyid

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Rabu, 11 Agustus 2021 06:47 WIB

Bantu Pemenuhan Stok Darah Selama Pandemi, KSR PMI UEU Gelar Donor Darah

Setelah sebelumnya menggelar aksi donor darah di Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, pada Januari lalu, Korps Sukarela (KSR) PMI Universitas Esa Unggul (UEU) kembali menggelar acara donor darah di Masjid Raya Al-Isra, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Sabtu, 31 Juli 2021.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 


Esaunggul.ac.id, Setelah menggelar aksi donor darah di Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, pada Januari lalu, Korps Sukarela (KSR) PMI Universitas Esa Unggul (UEU) kembali menggelar acara donor darah di Masjid Raya Al-Isra, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Sabtu, 31 Juli 2021.

Sekar Lady Arvilla, salah satu anggota Relawan KSR PMI UEU menerangkan aksi donor darah yang ini merupakan sebuah inisiatif untuk membantu masyarakat,  terkait pemenuhan jumlah stok kantong darah terutama saat pandemi.

"Jadi kami dari KSR menyelenggarakan kembali donor darah ini dalam rangka membantu penyaluran serta pemenuhan stock kebutuhan darah selama masa pandemik, serta pemeriksaan kesehatan sebagai upaya deteksi dini terhadap potensi penyakit dan masalah kesehatan lainnya.," ujar Sekar.

Sekar mengatakan walaupun kegiatan donor darah ini dilakukan pada saat berlangsungnya PPKM Darurat Level 4, Sekar bersama tim KSR PMI bersyukur dapat menjalankan kegiatan ini. "Prosesi jalannya donor darah ini tentunya tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan yang berlaku, karena kita kan masih berada di PPKM Level 4," tuturnya.

Sekar pun berharap acara donor darah ini mampu kembali digelar sebagai momentum bagi mahasiswa terutama mahasiswa UEU untuk mengambil peran membantu masyarakat. “Mudah-mudahan acara ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah dan dapat  bermanfaat untuk kita semua,” tuturnya.

KSR PMI Unit Universitas Esa Unggul bertempat di Universitas Esa Unggul dan berkedudukan di Jakarta Barat dibawah pembinaan Palang Merah Indonesia Kota Jakarta Barat dan berada dibawah Pelindung Ketua Pengurus Palang Merah Indonesia Kota Jakarta Barat dan Rektor Universitas Esa Unggul. Serta berada pada pembinaan Ka. Sie SDM Relawan PMI Kota Jakarta Barat.

Ikuti tulisan menarik Muhammad Khairur Rasyid lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler