x

Iklan

Muhammad Khairur Rasyid

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Senin, 16 Agustus 2021 16:41 WIB

Prodi Keperawatan UEU Gelar Angkat Sumpah Profesi Ners Secara Hybrid

Program Studi Keperawatan dan Ners Universitas Esa Unggul menggelar acara angkat sumpah program Profesi Ners tahun ajaran 2020/2021, Senin (16/08). Sama seperti tahun 2020, acara angkat sumpah ini dilaksanakan secara Hybrid, yakni beberapa datang secara offline dan sebagian secara online.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 


Esaunggul.ac.id, Program Studi Keperawatan dan Ners Universitas Esa Unggul menggelar acara angkat sumpah program Profesi Ners tahun ajaran 2020/2021, Senin (16/08). Sama seperti tahun 2020, acara angkat sumpah ini dilaksanakan secara Hybrid, yakni beberapa datang secara offline dan sebagian secara online.

Acara ini dihadiri oleh Kepala DPW PPNI DKI Jakarta, Perwakilan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Dekan Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan, Prof. Dr. Aprilita Rina Yanti Eff, M. Biomed, Apt, Ketua Program Studi Ners Universitas Esa Unggul, Ety Nurhayati, SKp,M.Kep,Ns.Sp.Kep.Mat, Dosen Prodi Ners UEU beserta para peserta yang dilantik.

Ketua Program Studi Ners Universitas Esa Unggul, Ety Nurhayati, SKp,M.Kep,Ns.Sp.Kep.Mat berpesan kepada mahasiswa yang telah diangkat Sumpahnya untuk selalu menjaga nama baik Almamater kampus dimana pun berada.

“Saya berpesan kepada lulusan Ners yang telah diangkat sumpahnya untuk menjaga nama baik Esa Unggul jika nantinya ketika kalian akan  terjun di dunia pekerjaan,” ucapnya.

Perwakilan PPNI DKI Jakarta Barat yang juga hadir memberikan sambutan mengucapkan selamat bagi para mahasiswa yang telah diangkat sumpah, dirinya mengingatkan angkat sumpah ini merupakan momentum bagi mahasiswa profesi untuk mengabdika diri mereka kepada masyarakat.

"Saat ini kalian telah dikukuhkan sebagai seorang perawat yang mengabdikan diri kalian, profesi kalian kepada masyarakat, kalian memiliki tanggung jawab sebagai seorang garda terdepan dan terakhir ketika dunia kesehatan membutuhkan," ucapnya.

Pengambilan sumpah perawat dilaksanakan oleh DPW PPNI, bersama dengan para pemuka agama. Jumlah mahasiswa yang diangkat sumpahnya berjumlah 16 profesi, dan kesemuanya telah lulus Uji kompetensi. Mahasiswa pun tampak antusias mengikuti jalannya angkat sumpah secara daring.

Ikuti tulisan menarik Muhammad Khairur Rasyid lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler