x

penempelan postet taat protokol kesehatan

Iklan

Miftah Fajriyah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 Agustus 2021

Selasa, 31 Agustus 2021 07:39 WIB

Upaya Pencegahan Covid-19 Oleh Mahasiswa KKN Univet Bantara, Sukoharjo

Upaya Promotif Pencegahan Covid-19 Mahasiswa KKN-Tematik UNIVET BANTARA Sukoharjo Lakukan Penempelan Poster Taat Protokol Kesehatan 5M di Dusun Jatilawang Rt 03/Rw 01 Kecamatan Wonosamodro Kabupaten Boyolali

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa secara interdisipliner bidang ilmu, institusional dan kemitraan sebagai salah satu wujud dari tridharma perguruan tinggi ke masyarakat. Pelaksanaan KKN di masa pandemi Covid-19 berbeda dari biasanya. Dengan mengusung tema Mahasiswa Jaga Lingkungan (MAS JALI) Kuliah Kerja Nyata (KKN) dilakukan secara mandiri di domisili masing-masing mahasiswa.

Miftah Fajriyah seorang mahasiswi KKN Peduli Covid-19 Univet Bantara dibawah arahan dosen pembimbing Ibu Agung Setyarini S.P., M.P. mengadakan salah satu program sebagai bentuk supporting pemahaman dan keselamatan masyarakat terhadap Covid-19 yakni kegiatan pembuatan dan penempelan poster taat protokol kesehatan. Poster taat protokol kesehatan disebarluaskan kepada masyarakat dengan cara membagikan poster di grup whatsapp warga dan penempelan poster di tempat umum seperti toko, masjid dan pos ronda. Kegiatan tersebut dilakukan di lingkungan tempat tinggal mahasiswa di Dusun Jatilawang Rt 03/Rw 01 Kecamatan Wonosamodro Kabupaten Boyolali pada 20/08/2021.

Kegiatan pembuatan poster dilakukan sebagai bentuk penyebarluasan informasi terkait protokol kesehatan 5M yakni mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas. Berangkat dari banyaknya masyarakat yang masih menganggap protokol kesehatan hanya berbatas pada 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan). Maka dari itu penempelan poster protokol  kesehatan 5M dirasa perlu sebagai tindakan promotif pencegahan Covid-19 dan sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam upaya menekan perkembangan Covid-19. Masyarakat desa setempat menyambut baik kegiatan pembagian poster ini, dengan adanya penempelan poster ia berharap masyarakat lebih mematuhi protokol kesehatan sehingga dapat terhindar dari paparan virus Covid-19.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ikuti tulisan menarik Miftah Fajriyah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB