x

Aksi bagi masker oleh PT IMIP di Pasar Rakyat Bahodopi. Sumber foto: Dok. PT IMIP

Iklan

Sri Kunthhi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 Agustus 2020

Selasa, 31 Agustus 2021 07:38 WIB

Bentuk Kepedulian PT IMIP untuk Bahodopi: Sediakan 80 Ribu Masker Gratis

PT IMIP selama pandemi Covid-19 terus konsisten membantu sekitar. Dimulai dari menyalurkan sembako, disinfektan, ratusan ton oksigen hingga membagikan serta mengedukasi warga Bahodopi akan pentingnya menggunakan masker sebagai protokol kesehatan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

PT IMIP (Indonesia Morowali Industrial Park) terus konsisten dalam membantu penanganan penyebaran Covid-19 di Tanah Air. Selain membagikan pasokan oksigen, bantuan sembako hingga disinfektan, sejumlah alat proteksi diri yaitu masker juga diberikan oleh PT IMIP.

Seperti yang diketahui, kita wajib menggunakan masker sebagai alat proteksi diri agar tidak tertular Coronavirus atau menularkan virus ke orang lain melalui droplet yang keluar dari mulut.

Maka dari itu, pada Minggu (29/08/2021), kali ini PT IMIP terjun langsung ke masyarakat di Kecamatan Bahodopi untuk membagikan 80.000 masker yang terdiri dari 40.000 masker medis dan 40.000 masker kain.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Turut hadir pula pada kegiatan berbagi masker ini yaitu pihak dari Kecamatan Bahodopi, pemerintah desa di Kecamatan Bahodopi,  personil Polsek Bahodopi, personil Koramil 1311-02 Bungku Selatan-Bahodopi, dan juga organisasi-organisasi kepemudaan dan masyarakat yang ada di Bahodopi.

PT IMIP beserta jajaran dari beberapa instansi tersebut menyambangi tempat-tempat publik di Kecamatan Bahodopi, dimulai dari Desa Fatufia (Masjid Al-Khairat menuju Bahomakmur), Desa Labota (menuju Rusunawa) hingga Pasar Rakyat Bahodopi di mana masyarakat juga banyak melakukan aktivitas sehari-hari.

Aksi berbagi masker oleh PT IMIP ini, dikatakan oleh Raden Tommy Adi Prayogo selaku Koordinator Comdev/CSR PT IMIP, merupakan bentuk peran aktif perusahaannya dalam mendukung dan membantu pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di indonesia.

"Kegiatan yang hari ini dilakukan oleh perusahaan, sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat untuk lebih peduli dan lebih sadar akan pentingnya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan kita. Apalagi mereka yang menggunakan fasilitas-fasilitas publik diantaranya pasar tradisional dan tempat-tempat ibadah," urai Tommy saat ditemui usai melakukan pembagian masker di Pasar Rakyat Bahodopi.

PT IMIP selalu konsisten memberikan bantuan dari awal pandemi. Dimulai dari menyalurkan bantuan berupa hand sanitizer, ISO tank oksigen kepada pemerintah pusat, provinsi hingga kabupaten, disinfektan dan masker.

Di waktu yang sama, Camat Bahodopi, Tahir, memberikan respon positif terhadap aksi inisiatif dari PT IMIP. Menurutnya, upaya PT IMIP yang mau terjun langsung mendatangi tempat-tempat warga Bahodopi melakukan aktivitas sehari-hari merupakan langkah yang baik dalam menumbuhkan kesadaran bersama di masyarakat akan pentingnya memakai masker sebagai salah satu protokol kesehatan.

“Harapan kita, hal ini menjadi penyebab terwujudnya kesadaran secara sukarela supaya masyarakat kita bisa lebih sadar menerapkan prokes dalam aktivitas sehari-hari. Apalagi, hal ini sudah menjadi sebuah kebiasaan baru bagi kita semua," pungkas Tahir. 

Ikuti tulisan menarik Sri Kunthhi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB