Petinju Profesional Wanita Indonesia Pertama Meraih Gelar Internasional, Felmi Sumaehe - Olah Raga - www.indonesiana.id
x

Petinju profesional wanita Indonesia pertama yang meraih gelar internasional.

Raiders Marpaung

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 20 Juni 2020

Jumat, 3 September 2021 07:23 WIB

  • Olah Raga
  • Topik Utama
  • Petinju Profesional Wanita Indonesia Pertama Meraih Gelar Internasional, Felmi Sumaehe

    Dalam pertandingan perebutan gelar yang diselenggarakan di Jakarta, Indonesia. Pada tanggal 17 Maret 2018. Felmi berhasil mengalahkan Arasa Nimnoi dari Thailand dengan kemenangan angka, sekaligus mencatatkan namanya sebagai petinju profesional Wanita Indonesia pertama yang berhasil menyandang gelar Internasional.

    Dibaca : 498 kali

    Felmi Sumaehe, adalah seorang petinju profesional wanita Indonesia asal Manado. Felmi dilahirkan di Manado 24 tahun yang lalu. Felmi di usia 20 tahun, telah berhasil menyandang gelar Internasional yaitu juara Kelas Bantam World Boxing Association (WBA) Asia Female.

    Dalam pertandingan perebutan gelar yang diselenggarakan di Jakarta, Indonesia, 17 Maret 2018, Felmi berhasil mengalahkan Arasa Nimnoi dari Thailand dengan kemenangan angka. Dengan demikian Felmi mencatatkan namanya sebagai petinju profesional Wanita Indonesia pertama yang berhasil menyandang gelar Internasional.

    Di usia 22 tahun ia menambah koleksi gelar dengan merebut gelar juara kelas Bantam WBC Asia Female Championship. Gelar tersebut diraih melalui kemenangan TKO atas Saowaluk Nareepangsri di ronde ke-9. Dalam pertandingan perebutan gelar yang diselenggarakan di The PALLAS SCBD Jakarta, Indonesia pada tanggal 8 September 2019.

    Sampai saat ini, di usianya yang ke 24 tahun, Felmi berhasil mencatat rekor bertanding dengan reputasi tak terkalahkan. Rekor bertanding Felmi 7 kali menang 4 diantaranya dengan KO. Atas keberhasilan tersebut, Felmi sempat terdaftar sebagai penantang peringkat 23 WBC.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.