9 Sosial Media yang Paling Banyak Digunakan di Dunia - Urban - www.indonesiana.id
x

9 Aplikasi Sosial Media Anak Bangsa Terkeren 2021

Baim Muchsin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 8 September 2021

Jumat, 10 September 2021 17:05 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • 9 Sosial Media yang Paling Banyak Digunakan di Dunia

    Membahas sosial media yang paling banyak digunakan saat ini tentu menarik. Faktanya sosial media sudah menjadi bagian penting dalam hidup. Miliaran orang di seluruh dunia sudah terkoneksi dengan medsos dan menghabiskan banyak waktu di sana. Di negeri ini, lebih dari 50% penduduk merupakan pengguna medsos.

    Dibaca : 490 kali

    Membahas sosial media paling banyak digunakan saat ini tentu sangat menarik di era kemajuan teknologi. Fakta bahwa sosial media sudah menjadi bagian penting dalam hidup. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya waktu yang digunakan pengguna sosial media bersosial media. Ada yang mengakses sosmed hingga 3 jam per hari, dan lebih dari 50% penduduk Indonesia merupakan pengguna medsos.

    List Sosial Media Paling Banyak Digunakan di Dunia

    1. YouTube

    Aplikasi video online yang satu ini memang sedang digandrungi banyak orang karena menyuguhkan banyak konten menarik. Bahkan, kamu bisa menghasilkan uang dengan membuat konten video.

    Platform medsos ini paling sering digunakan oleh remaja usia 16 sampai orang tua berusia 64 tahun. Data yang paling mencengangkan adalah 93,8% pengguna internet mengakses Youtube.

    2. WhatsApp

    Membahas daftar sosial media paling banyak digunakan di dunia, tentu saja WhatsApp masuk. WhatsApp sering digunakan untuk berkirim pesan, baik melalui teks, gambar, video maupun suara.

    Fiturnya yang banyak membuat pecinta Whatsapp ingin mengembangkan lebih dari versi aslinya. Seperti yang dikutip jurnaltekno.id, ada setidaknya 10 lebih pengembang Whatsapp MOD yang menawarkan fitur yang lebih keren dari versi aslinya.

    Pengguna WhatsApp versi asli juga sangat banyak, bahkan mencapai 2 miliar. Penggunaan yang praktis dan gratis menjadi alasan mengapa banyak orang memilih WhatsApp.

    3. TikTok

    Selanjutnya, medsos yang viral di tahun 2021 ini adalah TikTok. Meskipun durasi video singkat, tapi banyaknya filter, musik dan fitur lainnya menjadi daya tarik tersendiri. 

    Suatu riset mengungkapkan bahwa pengunduh TikTok pada kuartal kedua 2020 mencapai 300 juta. Pertumbuhan TikTok bisa dikatakan sangat pesat di Google Play Store dan App Store.

    4. Facebook

    Facebook disebut-sebut sebagai pelopor medsos paling sukses hingga sekarang ini. Kehadirannya terus mendatangkan inovasi sehingga para pengguna Facebook tidak beralih ke medsos lain. Tidak heran jika Facebook masuk dalam jajaran sosial media paling banyak digunakan di dunia, bahkan penggunanya melebihi 2,7 miliar. Menakjubkan, bukan?

    5. Instagram

    Instagram menjadi salah satu medsos dengan pengguna aktif yang sangat banyak, yakni mencapai satu miliar per bulan. Itulah mengapa jumlah pengguna Instagram di dunia 2021 terus mengalami pertambahan.

    Pengguna Instagram bisa berbagi gambar, video, suara dan tulisan dengan filter dan tools yang lengkap. Kamu belum bisa dikatakan anak hits jika belum memilih akun Instagram.

    6. Twitter

    Meskipun sudah muncul dari dulu, tapi popularitas Twitter sebagai aplikasi sosial media terbaru 2021 tidak pernah berkurang. Tetap saja banyak pengguna Twitter yang menikmati fitur dalamnya.

    We Are Social merilis hasil survei yang mengatakan bahwa lebih dari 78 juta pengguna Twitter berasal dari Indonesia. 

    7. Line

    Media komunikasi online yang satu ini memiliki kemiripan dengan WhatsApp di mana kamu bisa melakukan komunikasi, baik secara pribadi maupun grup. 

    Bukan hanya berbagi teks, kamu bisa berbagi gambar, video, dan suara jadi berkirim kabar lebih menyenangkan. Sosial media ini populer di kalangan anak muda, apalagi dengan kehadiran stiker.

    8. LinkedIn

    Sosial media paling banyak digunakan di dunia yang berikutnya adalah LinkedIn. Media sosial ini memiliki karakter yang berbeda dengan sebelumnya di mana lebih sering digunakan oleh para profesional. 

    LinkedIn biasanya digunakan para pekerja untuk mendapatkan data tentang dunia kerja jadi bisa dijadikan media untuk mendapat pekerjaan.

    9. Likee

    Medsos terakhir yang memiliki banyak pengguna adalah Likee. Dari 200 negara yang menggunakan Likee, Indonesia termasuk dalam negara pengguna terbanyak. 

    Aplikasi video pendek ini juga sering dijadikan para pembuat konten untuk berbagi video yang diminati dan paling banyak penggunanya adalah perempuan.

    Penutup

    Tidak salah memang menggunakan sosial media untuk kebutuhan, tapi jangan sampai berlebihan. Kamu harus lebih bijak dalam menggunakan sosial media paling banyak digunakan di dunia.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.