x

Bayi baru lahir

Iklan

haikal luthfi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 Agustus 2020

Rabu, 15 September 2021 17:20 WIB

17 Nama Bayi Perempuan Islami Terbaik untuk Calon Buah Hati

Berikut beberapa nama bayi perempuan Islami terbaik yang memiliki arti bagus, serta bisa menjadi pilihan untuk calon buah hati Ayah dan Bunda!

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Banyak yang bilang, nama adalah doa dari orang tua agar sang buah hati memiliki sifat yang diaharapkan dari nama tersebut. Nama bayi peremuan islami yang mempunyai arti dan keindahan dalam susunan katanya untuk calon bayi Anda.

Ketika orang tua memberikan nama pada anaknya, pastinya memiliki maksud dan tujuan tertentu. Nama dari anak tersebut adalah bentuk dari harapan dan doa yang disematkan oleh orang tua, agar anaknya mempunyai sifat yang baik seperti nama tersebut.

Nama bayi Islami bisa menjadi pilihan Ayah dan Bunda, serta sangat banyak. Biasanya berasal dari tokoh-tokoh tertentu yang berperan penting dalam sejarah Islam.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

bayi perempuan

Arti dan Keindahan dalam Nama Bayi Perempuan Islami

Adapun berikut merupakan daftar nama-nama bayi perempuan Islami yang mempunyai makna dan keindahan di dalamnya, antara lain:

1. Aisyah

Nama ini di nisbatkan kepada istri Rasullullah SAW yang memiliki kecerdasan dan kecantikan layaknya bidadari surga. Banyak orang tua memberikan nama ini pada anaknya dengan harapan agar memiliki sifat seperti istri Rasullulah SAW tersebut.

2. Aulia

Nama ini bisa diberikan orang tua pada anaknya dengan harapan serta doa yang terdapat dari arti kata Aulia. Harapan dari orang tua si bayi, agar anaknya mempunyai kelebihan yang melebihi orang lain di sekitarnya.

3. Azizah

Nama ini berasal dari salah satu asmaul husna dari Allah SWT, Al Aziz. Azizah berarti mulia, maka para orang tua menginginkan putrinya menjadi orang yang memiliki kemuliaan layaknya kedudukan para wali Allah SWT.

4. Fatimah

Nama ini diambila dari salah satu nama anak nabi yang meneruskan garis keturunan Rosullullah. Orang tua berharap putrinya akan menjadi seperti Fatimah Azzahra, putri Rosullullah yang termulya.

5. Hidayah

Nama ini berarti sebuah rahmat yang diberikan oleh Allah pada seseorang. Maka dari itu orang tua berharap agar putrinya senantiasa mendapat petunjuk dari Allah di setiap perjalanan hidupnya.

6. Husna

Hasna dalam bahasa arab mempunyai arti seindah mutiara. Seorang anak yang mempunyai nama tersebut, diharapkan oleh orang tuanya akan seindah mutiara.

7. Ilmi

Ilmi, adalah nama anak perempuan yang lazim diberikan oleh orang tua. Ilmi sendiri mempunyai arti berilmu. Maka orang tua berharap anaknya akan menjadi perempuan yang mempunyai ilmu lebih dari oreng lain.

8. Jannah

Arti dari kata jannah adalah surga. Orang tua memberikan nama ini kepada anak perempuannya agar anaknya kelak menjadi penghuni serga dan membawa serta mereka kedalamnya.

9. Jihan

Jihan adalah nama anak perempuan yang serig kita temui di berbagai wilayah Indonesia. Jihan sendiri memilik arti mendapat kedudukan mulia. Orang memberikan nama ini pada anaknya, dengan harapan agar anaknya mendapat kedudukan mulia dalam masyarakat.

10. Kayyisa

Nama ini memiliki arti manis dalam bahasa arab. Hal ini bermakna orang tua memiliki harapan bahwa putrinya berwajah manis layaknya madu.

11. Latifah

Arti kata latif adalah lembut, maka seorang perempuan yang memiliki nama ini diharpakan memiliki perangai yang lembut lagi santun dalam lingkungannya.

12. Layli

Arti kata layl adalah malam, orang tua menamakan putrinya dengan kata ini mempuyai harapan, bahwa putrinya akan mampu memunyai kedamian seperti malam.

13. Mutmainnah

Arti dari mutmainnah adalah batin yang tenang. Harapan dari ornag tua yang memberikan nama ini pada anaknya adalah agar anaknya mempunyai ketenagan batin yang baik.

14. Nurul

Nurul berasal dari kata nur, yang berarti cahaya. Seorang perempuan yang memiliki nama ini diharapkan mampu menerangi lingkungan di sekitarnya dengan cahaya keimanan.

15. Salwa

Salwa merupakan nama yang berasal dari bahasa Arab dan kitab Al-Qur’an, yangmana memiliki arti pembuat kebahagiaan.

16. Syifa

Syifa berarti penawar, maka dari itu harapan yang memberikan nama ini, perempuan ini mampu menjadi obat bagi orang lain.

17. Zahra

Zahra berarti putih bersinar, seorang anak yang mempunyai nama bayi perempuan Islami ini diharapkan mempunyai batin yang bersih, cantik, dan juga bersinar. Sehingga nama ini bisa menjadi pilihan yang cocok untuk anak Anda.

Demikian penjelasan tentang nama bayi Islami berserta dengan artinya yang mengandung keindahan bagi seorang perempuan. Mungkin dari beberapa nama ini Ayah dan Bunda tertarik untuk memberikan kepada calon buah hatinya. Semoga bermanfaat!

Ikuti tulisan menarik haikal luthfi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB