x

Bantuan alat kesehatan dari IMIP untuk Kab. Morowali. Sumber foto: Dok. PT IMIP

Iklan

Chika Lestari

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 31 Juli 2020

Minggu, 19 September 2021 07:21 WIB

Saat Kawasan Industri Konsisten Bantu Kabupaten Morowali Hadapi Bersama Covid-19

Pemerintah tidak selalu bisa bergerak sendri mengatasi penyebaran Coronavirus. Kabupaten Morowali mempunyai kawasan industri PT IMIP yang selalu membantu penyediaan oksigen, alat pelindung kesehatan bahkan hingga alkes, seperti yang diberikan pada Jumat (17/9).

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Meski tengah fokus membangun klaster baterai EV (electric vehicle) demi menyokong industri baterai Indonesia, PT IMIP (Indonesia Morowali Industrial Park) tidak melupakan baktinya kepada negara yang tengah memerangi Covid-19

Setelah penyerahan ratusan ton oksigen, pembagian alat pelindung diri (APD), pendistribusian masker medis, sekaligus mengedukasi pentingnya pemakaian masker kepada masyarakat, kini PT IMIP kembali mendistribusikan bantuan alat kesehatan kepada pemerintah Kabupaten Morowali pada hari Jumat, (17/9) di Bungku.

Bantuan alkes yang diberikan berupa alat medis respirasi oksigen yang menjadi kebutuhan vital pasien Covid-19. Alkes yang didistribusikan yakni konsentrat oksigen 5L BF-5A, konsentrat oksigen 10L ND-ZY10QW, respiratory humidifier accessories, HFNC Trolley, dan fingertip pulse oxymeter.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bantuan alat kesehatan yang diberikan IMIP diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan  Ashar M. Ma'ruf yang mewakili pemerintah Kabupaten Morowali. Semua bantuan alkes kemudian disimpan di gudang farmasi dan alat kesehatan milik pemerintah yang berlokasi di Bungku. 

Kadis Kesehatan Pemkab Morowali, Ashar M. Ma'ruf menyatakan pihaknya sangat mengapresiasi bantuan kemanusiaan PT IMIP yang selalu mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Morowali.

"Bantuan ini merupakan bukti komitmen perusahaan untuk bersama kami selalu pemerintah menangani penyebaran covid-19" kata Ashar.

Nantinya, persedian alat kesehatan dari PT IMIP akan didistribusikan ke rumah-rumah sakit dan puskesmas yang dikelola sepenuhnya oleh Dinkes Pemkab Morowali, sehingga dapat meningkatkan kemampuan pelayanan bagi masyarakat di tengah pandemi.

J.P. Agung Nugroho selaku Koordinator Satgas Covid-19 dan perwakilan manajemen PT IMIP, menuturkan bahwa penyaluran respirasi oksigen ini merupakan wujud komitmen dari manajemen kawasan industri IMIP dan semua jajaran perusahaan yang berada di dalamnya dalam mengendalikan dampak coronavirus, khususnya di Morowali. 

"Bantuan ini merupakan wujud komitmen dari manajemen PT IMIP dan semua perusahaan yang beroperasi di dalam kawasan industri kami," kata Koordinator Satgas Covid-19 PT IMIP, J.P. Agung Nugroho mewakili manajemen di Morowali, Jumat (17/9).

Sebelumnya PT IMIP juga mengirimkan bantuan untuk Morowali berupa 40 ton oksigen dan 100.000 pcs masker kain Bantuan ini diterima langsung oleh Bupati Morowali, Drs Taslim, pada Senin (9/8).

Ikuti tulisan menarik Chika Lestari lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB