x

Iklan

Geraldo Indaharto

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 20 September 2021

Senin, 20 September 2021 19:56 WIB

3 Hal yang Membuat Dapur Nyaman

Dapur merupakan area yang hampir selalu kita gunakan sehari-hari. Dari sekedar masak atau hanya sekedar memanaskan makanan dan atau minuman. Apalagi di era pandemi seperti sekarang semakin banyak orang yang lebih memilih untuk memasak serta makan di rumah dari pada diluar rumah. Dengan sering menggunakan area dapur, ada baiknya kita membuat suasana dapur nyaman untuk digunakan. Berikut ini cara membuat dapur lebih nyaman dan lega.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 Dapur merupakan area yang hampir selalu kita gunakan sehari-hari. Dari sekedar masak atau hanya sekedar memanaskan makanan dan atau minuman. Apalagi di era pandemi seperti sekarang semakin banyak orang yang lebih memilih untuk memasak serta makan di rumah dari pada diluar rumah. Dengan sering menggunakan area dapur, ada baiknya kita membuat suasana dapur nyaman untuk digunakan. Berikut ini cara membuat dapur lebih nyaman dan lega:

a. Menggunakan kitchen set yang kecil

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

                 Yang pertama, Kitchen set yang kecil akan membuat ruang dapur lebih lega dan kita dapat lebih nyaman untuk bergerak. Sebaliknya, kitchen set yang terlalu besar akan membuat area dapur terasa penuh  dan sesak. Selain itu, kitchen set yang kecil dapat memicu kita untuk menahan diri menambah peralatan-peralatan dapur yang tidak perlu. hasilnya, kitchen set yang kecil, penyimpanan juga lebih kecil, kita dapat membeli peralatan dapur yang inti saja.

b. Menggunakan warna cerah pada dapur

                Kedua, warna yang cerah dipercaya dapat membuat ruang terasa lebih nyaman, lega dan luas. Warna yang dimaksud ialah warna-warna pastel maupun sesederhana hitam putih bukann warna mencolok. Selain membuat ruang lebih lega, warna-warna  cerah membuat kita lebih mudah melihat dan menemukan kotoran yang ada di dapur, sehingga dapat langsung kita bersihkan. Usahakan menggunakan warna-warna yang senada, warna yang berbeda-beda dan terlalu mencolok dapat membuat dapur tampak sempit.

c. Menggunakan dinding sebagai penyimpanan

                Terakhir, Dinding dapat menjadi alternatif sarana penyimpan. Dengan menggunakan rak maupun laci dinding. Meletakan barang di lantai atau meja persiapan apalagi tanpa penataan yang baik dapat menyebabkan area dapur terlihat berantakan sehingga membuat ruangan tampak sesak. Laci maupun rak juga jangan terlalu besar sehingga tidak membuat ruang terlihat sesak dan kaku.

                Selain 3 hal diatas, yang terpenting ialah selalu menjaga kebersihan dan kerapian dapur. Walaupun kitchen set sudah kecil, dapur sudah menggunakan warna cerah, serta menggunakan rak dinding namun kebersihan serta kerapiann tidak dijaga akan sama saja ruang terasa sesak bahkan bau. Oleh karena itu, 3 hal diatas tidak akan berpengaruh apabila menjaga kebersihan dan kerapian tidak menjadi kebiasaan kita. Apakah menjaga kebersihan dan kerapian sudah menjadi kebiasaan kalian? Kalau belum yuk tanamkan kebiasaan baik ini!

Ikuti tulisan menarik Geraldo Indaharto lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu