x

Iklan

Syarifudin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Rabu, 22 September 2021 09:01 WIB

Dukung Gerakan Literasi, Kaum Profesional Asuransi Jiwa Donasi ke Taman Bacaan Lentera Pustaka

Dukung giat baca anak di masa pandemi, komunitas profesional asuransi jiwa bakti sosial ke taman bacaan Lentera Pustaka Bogor

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bertajuk “Peduli Sosial dan Motivasi untuk Anak Taman Bacaan”, Komunitas Profesional Asuransi Jiwa hari ini menggelar bakti sosial di TBM Lentera Pustaka kaki Gunung Salak Bogor (21/09/2021). Komunitas profesional terdiri dari Penny Djatnika, Anny, Ina, Shinta, dan Mizardi berkunjung ke taman bacaan dan menyumbangkan 1) tas sekolah anak, 2) permainan anak, 3) buku dan alat, dan 4) donasi buku bacaan, di samping memberikan makan siang kepada 30 anak pembaca aktif.

 

"Kegiatan ini kami lakukan sebagai kepedulian terhadap anak-anak taman bacaan. Karena hari ini sudah jarang anak yang mau membaca buku. Kami senang dapat berkunjung dan membantu TBM Lentera Pustaka. Di samping jadi bagian tanggung jawab sosial kami sebagai profesional. Semoga tas, buku dan permainan anak ini berguna untuk anak-anak di sini" ujar Penny Djatnika didampingi Anny dan Mizardi saat menyapa anak-anak di taman bacaan siang ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Dalam diskusinya, Komunitas Profesional Asuransi Jiwa yang datang dari Jakarta ini bertekad untuk mendukung penuh kegiatan taman bacaan di kaki Gunung Salak. Sebagai bagian untuk menekan angka putus sekolah dan pernikahan dini. Karena itu, mitra dan komunitas mana pun patut peduli kepada taman bacaan yang memiliki isi dan tujuan mulia untuk anak-anak Indonesia, di mana pun.

 

Dukungan terhadap aktivitas membaca anak-anak di era digital memang patut didukung. Karena membaca buku dapat mengimbangi gim online, tiktok atau menonton TV yang kini kian merusak perilaku keseharian anak-anak.

 

Aksi sosial kaum professional ini sejalan dengan program kemitraan Kampung Literasi Sukaluyu yang diinisiasi Direktorat PMPK Kemdikbud RI dan Forum TBM untuk menjalin kolaborasi dengan kalangan profesional. Pentingnya keterlibatan berbagai pihak dalam upaya meningkatkan kegemaran membaca anak Indonesia, di samping peduli terhadap gerakan literasi di kampung-kampung.

 

"Saya bersyukur dan berterima kasih kepada Ibu-Ibu Profesional Asuransi Jiwa yang telah mendonasikan tas, buku dan alat tulis ke TBM Lentera Pustaka. Selain silaturahmi, kunjungan ini sangat memotivasi anak-anak pembaca kami untuk terus sekolah. Semoga sehat selalu atas kepeduliannya di taman bacaan” kata Syarifudin Yunus, Pendiri TBM Lentera Pustaka.

 

Hadirnya kaum profesional di taman bacaan, tentu jadi bukti pentingnya kontribusi nyata dan keterlibatan semua pihak dalam gerakan literasi bagi anak-anak Indonesia. Karena kalaa bukan kita, siapa lagi? Salam literasi #BaktiSosialProfesional #TamanBacaan #TBMLenteraPustaka #KampungLiterasiSukaluyu

Ikuti tulisan menarik Syarifudin lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler