LSM LPLHB Gandeng PKBM Bakti Nusa Bantu Korban Covid-19 - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Elite Bogor

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 Maret 2021

Rabu, 22 September 2021 10:37 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • LSM LPLHB Gandeng PKBM Bakti Nusa Bantu Korban Covid-19

    Tandatangani Nota Kesepakatan, Pemimpin LSM LPLHB, Bagus Hariyanto dan Agung Udiyanto Kepala Sekolah PKBM Bakti Nusa untuk pendidikan anak korban Covid 19

    Dibaca : 269 kali

    Penandatanganan MOU

    Bogor, 21 Septermber 2021

     

    Bagus Heriyanto, Pemimpin LSM Lembaga Perlindungan Lingkungan Hidup Bogor (LPLHB), yang juga seorang wartawan senior PWI Bogor, tergerak terjun di bidang pendidikan melihat tingginya anak putus sekolah dan yatim di Kota dan Kabupaten Bogor, Korban Covid-19.

     

    Menggandeng PKBM Bakti Nusa, LPLBH yang adalah asosiasi ribuan aktivis lingkungan hidup bergerak di konservasi air dan hutan serta penanggulangan sampah, turut terjun membantu pendidikan di kala pandemi. Kedua lembaga menandatangani nota Kesepahaman kerja-sama.

     

    "Masa depan Bangsa ini 10 tahun mendatang, bergantung pada kualitas generasi penerus sekarang, walaupun dengan Pandemi melanda. Apabila tidak ada organisasi yang tergerak membantu pendidikan anak putus sekolah korban Covid 19, bisa terbayang seperti apa masa depan negara ini.

    Angka pengangguran akan melejit berdampak ke ekonomi dan kalahnya daya saing anak anak kita dengan negara lain dengan adanya Asean Open," kata Bagus.

     

    Sekolah Gratis PKBM Bakti Nusa

     

    LSM LPLHB dan PKBM Bakti Nusa bertekad untuk bersama sama mendukung pendidikan dan pemberdayaan serta pembekalan entrepreneurship skills untuk generasi bangsa usia belajar yang tidak mampu melanjutkan sekolah di Bogor khususnya dan di Indonesia pada umumnya.

     

    "Selain pendidikan regular; bersama LPLHB, kami akan membekali siswa siswi dengan kewirausahaan seperti Agro bisnis (Budidaya Ikan, Kambing Domba & Perkebunan), Komputer Skills, Olahan Makanan, English Conversation, Tour Guide Eko wisata, Menjahit dll melalui mitra usaha, LPM dan mitra koperasi," kata Agung Udiyanto, Kepala Sekolah PKBM Bakti Nusa.

     



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.