x

Ternak kambing

Iklan

PPPA Daarul Quran

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 4 Agustus 2020

Sabtu, 25 September 2021 08:36 WIB

Ternak Kambing, Upaya PPPA Daarul Quran Cirebon Berdayakan Masyarakat

Laznas PPPA Daarul Qur’an Cirebon melakukan kaji dampak program baru yakni Pemberdayaan Ternak Kambing

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dalam rangka meluaskan syiar dakwah Qur’an, Laznas PPPA Daarul Qur’an Cirebon melakukan kaji dampak program baru yakni Pemberdayaan Ternak Kambing yang dikelola oleh Kordinator Rumah Tahfidz Jawa Barat 2, Ustadz Nur Utomo bersama masyarakat binaan.

Pemberdayaan Ternak kambing ini sudah berjalan sejak awal tahun 2021 dan dikembangkan pada Agustus lalu. Lokasi kandang ternak yang bernama N.U Farm ini berada di Cirebon Girang, Talun, Kabupaten Cirebon.

Total ada 31 ekor kambing yang sedang dikembangbiakan di kandang tersebut. Nantinya kambing-kambing itu akan dijual kembali untuk pengembangan pengadaan kambing.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Alhamdulillah, dengan adanya dukungan dari Laznas PPPA Daarul Qur’an ternak kambing ini terus berkembang berawal dari hitungan jari hingga puluhan hewan. InsyaAllah akan terus kami kembangkan hingga bisa memberdayakan masyarakat sekitar kandang,” tutur Ustadz Nur Utomo.

Ternak kambing ini juga memberdayakan masyarakat di sekitar kandang. Dimana kambing-kambing yang dibeli dari peternak di daerah tersebut secara tak langsung ikut juga memberdayakan masyarakat untuk mengurus pakan kambing dengan kualitas yang terbaik.  

Selain memberdayakan masyarakat, program ini juga membina keagaaman warga sekitar, yakni dengan adanya kajian keagaamaan untuk membimbing rohani warga sekitar kandang. []

Ikuti tulisan menarik PPPA Daarul Quran lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB