x

Workshop untuk pengajar PAUD yang diselenggrakan oleh IMIP. Sumber foto: Palu Poso

Iklan

Chika Lestari

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 31 Juli 2020

Kamis, 30 September 2021 06:35 WIB

Saat PT IMIP Bantu Meningkatkan Kompetensi Guru PAUD di Morowali

Dunia pendidikan di Indonesia khususnya di Kabupaten Morowali juga menjadi perhatian utama PT IMIP (Indonesia Morowali Industrial Park) karena sejatinya anak adalah penerus generasi bangsa. Mendukung peningkatan kualitas pengajaran guru PAUD, PT IMIP mengadakan workshop yang diikuti oleh 48 tenaga pendidik.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pembentukan karakter seorang anak merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Karena pada dasarnya anak adalah penerus generasi bagi bangsa. Maka dari itu, dasar pembentukan mental dan pola pikir pada anak biasanya mulai dibentuk dalam Pendidikan anak usia dini (PAUD).

Tenaga pendidik bagi PAUD menjadi salah satu aspek yang dianggap krusial. Berdasarkan hal tersebut, PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) mengadakan workshop untuk peningkatan kompetensi pendidik PAUD tahap dua pada Selasa (28/9/2021). 

Sebanyak 48 pendidik yang berasal dari 24 lembaga pendidikan PAUD di Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah mengikuti workshop tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Management Operational Support PT IMIP, Yulius Sutanto, mengatakan bahwa workshop tahap dua ini merupakan lanjutan dari peningkatan kompetensi pendidik PAUD sebelumnya. Workshop ini diadakan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan yang ada di Indonesia khususnya di Kecamatan Bahodopi, Morowali.

Dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Morowali telah menjadi perhatian utama PT IMIP karena dengan pendidikan, semua aspek pembangunan di Indonesia bisa tersentuh. 

Workshop juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Morowali, Amir Aminudin, dirinya menyambut baik serta mengapresiasi workshop yang telah diadakan oleh PT IMIP, sehingga ke depannya dapat memajukan tenaga pendidik untuk anak.

Para pendidik PAUD yang telah mengikuti workshop ini diharapkan dapat menjadi lebih kompeten dan profesional dalam memberikan ilmu pengetahuan kepada anak-anak usia dini. Begitu pula dengan upaya yang terus diberikan dari perusahaan untuk berkontribusi secara positif terhadap dunia pendidikan Indonesia khususnya di Morowali. 

Kompetensi yang dimaksud adalah mulai dari merencanakan, melaksanakan pembelajaran, dan menilai hasil pembelajaran, serta melakukan pembimbingan, pelatihan, pengasuhan dan perlindungan pada anak. 

Diharapkan pula, para pendidik yang mengikuti workshop ini dapat memberikan ilmunya lagi dengan para pendidik lain di luar acara tersebut.

Ikuti tulisan menarik Chika Lestari lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu