x

Penghargaan Subroto 2021. Sumber foto: Dok. Humas Kemen EDM

Iklan

Tania Adin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 31 Juli 2020

Kamis, 30 September 2021 17:16 WIB

Jawara di Penghargaan Subroto 2021, PT Bintang Delapan Mineral Salah Satunya

Penghargaan Subroto yang digelar oleh Kementerian ESDM pada Selasa (28/9) mengeluarkan nama-nama industri sektor energi dan mineral yang menjadi jawara di 11 kategori. Salah satu perusahaan yang berhasil menjadi jawara ialah PT Bintang Delapan Mineral.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Untuk memperingati Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-76, Kementerian ESDM menggelar kembali Penghargaan Subroto untuk keempat kalinya. Penghargaan Subroto yang dilaksanakan secara online ini turut menghadirkan Menteri ESDM Arifin Tasrif untuk menganugerahkan langsung Penghargaan Subroto 2021 kepada para stakeholder di sektor ESDM yang menjadi pemenang.

Dalam gelaran Penghargaan Subroto 2021 pada Selasa (28/9), Menteri Arifin mengutarakan banyak kontribusi di sektor energi dan mineral dalam satu tahun terakhir untuk pembangunan nasional yang mana berdampak meningkatkan kesejahteraan rakyat. 

Banyaknya kontribusi sektor ESDM terlihat dari penerimaan negara yang hingga Juli 2021 mencapai Rp141 triliun, lebih tinggi 103% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Data lebih lanjut, investasi ESDM juga sudah mencapai USD12,3 miliar. Kinerja ESDM semakin bangkit meski di tengah kondisi pandemi. 

Di Penghargaan Subroto ini, Kementerian ESDM menyerahkan penghargaan yang dibagi menjadi 11 kategori dan 3 level juara. 

Salah satu perusahaan yang berhasil meraih juara 1 di Penghargaan Subroto 2021 ialah PT Bintang Delapan Mineral, tepatnya pada bidang PNBP Mineral dan Batubara.

Bersaing dengan nama-nama besar industri lainnya, PT Bintang Delapan Mineral berhasil menjadi jawara di kategori Wajib bayar dengan Kontribusi PNBP terbesar - IUP Mineral dan sub kategori Pemegang izin usaha pertambangan (IUP) BUMN.

PT Bintang Delapan Mineral adalah perusahaan yang mempunyai lokasi operasional dan juga merupakan bagian dari kawasan industri IMIP (Indonesia Morowali industrial Park). Konsesi pertambangan  PT Bintang Delapan Mineral di Kawasan IMIP mempunya luas 47.000 hektar dan bertugas menyediakan pasokan nikel yang bekelanjutan ke smelter mereka sendiri.

Proyek-proyek PT Bintang Delapan Mineral juga merupakan bagian penting dari infrastruktur dari Kawasan IMIP dan berperan besar dalam mendorong pengembangan kawasan industri secara pesat. 

Ikuti tulisan menarik Tania Adin lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler