Semangat Persatuan Mahasiswa dalam Perebutan Piala Dekan CUP FH UHO - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Lade Sirjon, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FH UHO, sedang berpose bersama Peserta Bulu Tangkis Putra Piala Dekan CUP FH UHO

Muh Sjaiful

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 Agustus 2021

Jumat, 8 Oktober 2021 05:29 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Semangat Persatuan Mahasiswa dalam Perebutan Piala Dekan CUP FH UHO

    Spirit Piala Dekan CUP FH UHO, dapat menjadi perekat persatuan bagi seluruh mahasiswa di Sulawesi Tenggara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Inilah semangat persatuan mahasiswa di Sulawesi Tenggara yang menjadi filosofi Piala Dekan CUP FH UHO.

    Dibaca : 438 kali

    Dukung penulis indonesiana

    Olah raga sangat penting terutama bagi generasi muda guna menghasilkan generasi penerus cita-cita suatu bangsa yang kuat dan tangguh di masa depan. Mahasiswa sebagai bagian dari generasi penerus bangsa diharapkan tidak hanya memiliki kecerdasan intelektual tetapi juga jasmani yang sehat dan kuat. Atas dasar gagasan inilah maka Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo (FH UHO) mengadakan pertandingan olahraga antar mahasiswa se-provinsi Sulawesi Tenggara memperebutkan Piala Dekan CUP FH UHO. Pertandingan dihelat selama 4 hari, mulai 7 Oktober sampai 10 Oktober.

    Seremoni pembukaan pertandingan antar mahasiswa Se-Sulawesi Tenggara itu, berlangsung di Aula FH UHO yang dibuka secara simbolis oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FH UHO, Lade Sirjon, S.H., LLM. Dalam kesempatan itu Lade Sirjon menyampaikan bahwa beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain Bola Futsal diadakan di Lapangan Futsal Tawang Alun, Bulu Tangkis digelar di Sport Centre UHO, sedangkan Bola Basket dan Bola Voley di Stadion Mini UHO.

    “Saya berharap pertandingan olahraga antar mahasiswa yang sangat bergengsi ini semakin menjadikan UHO sebagai magnet kampus yang terkemuka dan unggul di Jazirah Sulawesi Tenggara,” ujar Sirjon. Selain itu juga berbagai komentar postif, disampaikan oleh sivitas akademika UHO serta memberikan acungan jempol terutama kepada FH UHO yang sukses menggelar pertandingan olahraga antara mahasiswa tersebut.

    Pada gelaran hari pertama pertandingan FH UHO berhasil meraih 1 medali emas ganda putri dan perak untuk nomor tunggal putra. “Di hari pertama pertandingan FH UHO berhasil meraih medali emas. Kita semua berharap ini pertanda baik bagi FH UHO untuk dapat memboyong Piala Dekan CUP FH UHO nantinya,” kata Sirjon.

     Namun demikian, hal yang paling penting dari pagelaran pertandingan olahraga antar mahasiswa se-Sulawesi Tenggara tersebut yakni memacu bagi setiap mahasiswa supaya dapat mempersiapkan diri sebagai generasi penerus cita-cita Bangsa Indonesia yang kuat, tangguh, serta memiliki daya juang dengan mental spiritualitas tinggi. Tidak hanya itu, spirit Piala Dekan CUP FH UHO, dapat menjadi perekat persatuan bagi seluruh mahasiswa di Sulawesi Tenggara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Inilah semangat persatuan mahasiswa di Sulawesi Tenggara yang menjadi filosofi Piala Dekan CUP FH UHO.

    Reportase: Muh Sjaiful



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.