Vaksinasi di Kawasan IMIP Sudah 90%, Kapolda Sulteng: Pencapaian Luar Biasa - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Kapolda Sulteng meninjau lokasi vaksinasi di PT IMIP. Sumber foto: kabarluwuk.com

Sri Kandhi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 9 Agustus 2020

Rabu, 13 Oktober 2021 05:48 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Vaksinasi di Kawasan IMIP Sudah 90%, Kapolda Sulteng: Pencapaian Luar Biasa

    Vaksinasi Covid-19 di PT IMIP telah mencapai 90 persen. Mendengar fakta ini, Kapolda Sulteng yang kala itu tengah berkunjung ke kawasan IMIP dan meninjau langsung lokasi vaksinasi memberikan apresiasi dan menuturkan bahwa membuat puluhan ribu karyawan untuk mau mendapatkan vaksin adalah pencapaian yang luar biasa.

    Dibaca : 446 kali

    Dukung penulis indonesiana

    Sebagai perusahaan yang peduli dengan karyawannya serta selalu mendukung program pemerintah, PT IMIP (Indonesia Morowali Industrial Park) juga turut memberikan vaksinasi Covid-19 kepada karyawannya yang telah dimulai sejak Mei 2021. Kabar terbaru, karyawan IMIP yang divaksin kini telah mencapai 90 persen.

    Direktur Operasional PT IMIP, Irsan Widjaja, yang pada hari Selasa (10/10) tengah mendampingi Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Rudy Sufahriadi dalam kunjungan kerja singkat di kawasan PT IMIP, mengatakan bahwa di akhir Oktober atau selambatnya di bulan November 2021 nanti, seluruh karyawannya yang berjumlah kurang lebih 44 ribu orang akan selesai divaksin.

    Lebih lanjut, Direktur Operasional PT IMIP tersebut menjelaskan bahwa selama proses vaksinasi kepada semua karyawannya, perusahaan tidak memiliki masalah yang berarti. Segala kebutuhan sudah disiapkan pihak manajemen. Dari mulai tim kesehatan, alat-alat kesehatan serta kemuduhan dari para karyawan IMIP yang telah memiliki kesadaran yang tinggi dalam melindungi diri dari penyebaran virus Covid-19.

    Hingga kini, tercatat sudah 39.7784 karyawan IMIP telah mendapatkan vaksin. Dan dari jumlah tersebut, sebanyak 35 ribu orang sudah menyelesaikan vaksinasi hingga tahap kedua.

    Sedangkan untuk tenaga kerja asing (TKA) yang sedang bertugas di IMIP sejumlah kurang lebih 5.000 orang, hanya tersisa 10 persen lagi yang bakal divaksinasi tahap kedua.

    Setelah mendengar hal yang dipaparkan oleh Irsan, Kapolda Rudy langsung mengapresiasi aksi tanggap IMIP serta mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang sangat berperan aktif membantu penghentian penyebaran Coronavirus di Indonesia termasuk di Morowali, Sulawesi Tengah.

    Kemudian, dalam kunjungan kerja singkat itu, Kapolda Sulteng juga sempat berkunjung langsung ke lokasi vaksinasi PT IMIP di mana para karyawan antusias terlihat menunggu giliran untuk mendapatkan vaksin. 

    Terakhir, Kapolda Rudy juga kemudian meninjau sarana dan prasarana untuk kegiatan vaksinasi yang digelar PT IMIP dari mulai ruang screening, ruang vaksinasi, ruang observasi hingga berbincang dengan petugas-petugas kesehatan yang sedang menangani pemberian vaksinasi kepada karyawan PT IMIP.

    Kapolda Rudy menuturkan bahwa yang dilakukan PT IMIP merupakan pencapaian yang luar biasa. Karena tidaklah mudah menyadarkan serta mengajak vaksinasi puluhan ribu orang hingga hanya dalam hitungan beberapa bulan nyaris semua karyawan IMIP sudah divaksinasi.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.