x

Iklan

Nugroho Tatag Yuwono

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Rabu, 13 Oktober 2021 20:05 WIB

Kegiatan 3T di Belega Mendapat Pengawalan Polsek Blahbatu Polres Gianyar

Dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di desa, Sinergi TNI – Polri bersama team 3T melaksanakan tracing terhadap keluarga warga yang terkonfirmasi Covid-19, Rabu/13-10-2021 di Desa Belega.Tracing dilaksanakan oleh petugas medis Puskesmas Blahbatuh I dan aparat Desa dengan dikawal oleh TNI-Polri.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Gianyar, Bali - Dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di desa, Sinergi TNI – Polri bersama team 3T melaksanakan tracing terhadap keluarga warga yang terkonfirmasi Covid-19, Rabu/13-10-2021 di Desa Belega. Tracing dilaksanakan oleh petugas medis Puskesmas Blahbatuh I dan aparat Desa dengan dikawal oleh TNI-Polri.

Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widyatmoko,S.I.K menyatakan upaya 3T atau tindakan melakukan tes COVID-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien COVID-19 (treatment) adalah salah satu upaya utama penanganan COVID-19."Upaya 3T merupakan sebuah mekanisme penangangan Covid-19,harapan kami masyarakat dapat mendukung dalam pelaksanaannya, ungkap Kapolsek Yoga.

Ditambahkan Kapolsek  anggotanya melaksanakan pengamanan kegiatan 3T (Tracing,Testing,Treatment). “Selaku pengemban Harkamtibmas di desa harus selalu aktif dalam segala hal terutama penanganan Covid-19,” kata dia. Kapolsek mengatakan tujuan kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk memberikan edukasi protokol kesehatan .

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dengan kegiatan ini diharapkan kasus Covid-19 tidak menyebar luas di masyarakat, sedini mungkin dapat diantisipasi penanganannya dibawah  pengawasan TNI Polri dan team 3T dalam pelaksanaan di lapangan.

Terlihat Bhabinkamtibmas Desa Belega I Made Sujana, Bhabinsa  Serda I Nyoman Mulatra dan Kaling setempat mendampingi petugas melakukan Tracing dan Testing terhadap keluarga warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. selain itu juga memberikan edukasi Prokes terhadap warga yang sedang menjalani testing,  agar selalu disiplin terapkan pola hidup sehat dan prokes guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.  (Abimanyu)

Ikuti tulisan menarik Nugroho Tatag Yuwono lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB